Soal calon Wali Kota Bandung, warga masih belum bisa move on dari Ridwan Kamil

user
Farah Fuadona 20 Desember 2017, 20:16 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - CEO CIGMark Research & Consulting, Panca Pratama mengatakan pada saat dilakukan survei kepada warga kota kembang untuk memilih calon Wali Kota Bandung mendatang, Ridwan Kamil masih berada diposisi teratas untuk kembali melanjutkan jabatannya hingga dua periode. Menurut hasil survei, pria yang akrab disapa Emil itu berada diposisi teratas dengan raihan angka 23,6 persen. Kemudian disusul oleh Oded M. Danial, Ayi Vivananda, dan M. Farhan. Ini, kata dia, menunjukkan bahwa warga Bandung masih belum bisa move on dari kepemimpinan Ridwan Kamil.

"Ya, warga Bandung masih belum bisa move on dari Ridwan Kamil. Sosoknya masih diinginkan untuk menjadi Wali Kota Bandung. Masih banyak yang secara spontan menyebutkan namanya ketika diminta jawaban spontan," ujar Panca saat melakukan jumpa wartawan di Serela Hotel, Rabu (20/12).

Survei tersebut dilakukan metodologi menggunakan multistage random sampling, dan dilakukan wawancara tatap muka terhadap 440 responden dengan menggunakan kuesioner pada tanggal 1 hingga 12 Desember 2017 lalu.

Dengan hasil tersebut, responden diberikan pertanyaan seandainya pemilihan langsung Wali Kota Bandung dilaksanakan pada hari ini, siapa calon Wali Kota yang akan dipilih.

Masih tingginya antusiasme warga akan kepemimpinan Ridwan Kamil karena ia dinilai berhasil selama masa jabatannya. Masyarakat Bandung merasa sangat puas dengan kinerjanya. Hal tersebut ditujukan dengan hasil survei mengenai kepuasan kinerja wali kota sebesar 89,75 persen.

"Masyarakat Bandung juga rupanya merasa puas terhadap kinerja Oded M Danial selaku wakil wali kota, walaupun tidak setinggi seperti Ridwan Kamil. Perolehan suaranya 60,75 persen," jelas dia.

Kredit

Bagikan