Karnaval Kemerdekaan, Seskab masih rahasiakan pakaian Jokowi

user
Farah Fuadona 24 Agustus 2017, 21:32 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Karnaval Kemerdekaan dalam rangkaian HUT RI ke-72 dipusatkan di Kota Bandung. Sekretaris Kabinet (Seskab) Kepresidenan Pramono Anung memastikan kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jika pada upacara kemerdekaan RI di Istana Kepresidenan , mengenakan pakaian adat asal Kalimantan Selatan, lalu pakaian adat apa lagi yang digunakan Jokowi pada Karnaval Kemerdekaan kali ini ?

"Adalah, pokoknya pakaian adat saja," kata Pramono saat ditemui di Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), Kamis (24/8).

Dia mengatakan, Karnaval Kemerdekaan yang digelar pada S‎abtu 26 Agustus 2017 mendatang ingin menunjukan kekayaan dan keberagaman dimiliki Indonesia. Menurutnya Jokowi begitu antusias dengan gelaran tersebut.

"Karnaval kemerdekaan itu mengekspresiken kebhinekaan kita sehingga dengan demikian acara akan dihadiri presiden," jelasnya.

"Nanti juga kita ingin memberikan pelajaran bahwa Indonesia itu majemuk, Indonesia beraneka ragam berbeda-beda tapi kita harus bersatu jadi pesan pada ultah Indonesia," terangnya menambahkan.

Dia mengatakan, mengambil tema kerja sama pada HUT RI ke72 ini, nantinya akan ada pesan-pesan yang ingin disampaikan. "Karena nanti itu adalah kerja bersama dan persatuan penting sekali," ‎tandasnya.

Kredit

Bagikan