Emil motivasi Fahri pengidap Osteogenesis lewat kisah Stephen Hawking

user
Mohammad Taufik 10 April 2017, 13:03 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Fahri (11), anak pengidap Osteogenesis menjadi perhatian masyarakat. Bocah yang tinggal di Jalan Desa Cipadung Nomor 82 RT 03 RW 03, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, ini mengidap Osteogenesis Imperfecta atau kelainan genetik yang membuat tulang patah dengan mudah.

Kondisi ini memaksa Fahri hanya bisa berdiam diri di rumah dan tidak bisa bermain layaknya anak kecil lainnya.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pun menyampaikan motivasi untuk Fahri. Pria yang akrab disapa Emil ini menyebut apa yang dialami Fahri jangan dilihat sebagai sebuah kekurangan melainkan sebagai sebuah keunikan.

"Setiap manusia, Allah menciptakan dengan keunikan, keunikan bahasa saya. Jadi jangan melihat itu sebagai kekurangan, jangan melihat itu sebagai kecacatan, tapi sebagai keunikan. Dari keunikan manusia akan punya kelebihan, kelebihan manusia bisa dengan pikiran bisa dengan tindakan, tulisan dan sebagainya," ujar Emil kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Senin (10/4).

Emil pun memberikan motivasi cerita Stephen Hawking. Meski kondisi fisiknya lumpuh lantaran mengidap amyotrophic lateral sclerosis (ALS), namun Hawking dapat menjadi seorang ahli fisika terkenal di dunia.

"Stephen Hawking, bagaimana orang jenius walaupun secara fisiknya tidak bisa banyak melakukan pergerakan, tapi kejeniusannya datang dari pikirannya," katanya.

Emil pun berharap Fahri jangan berkecil hati dengan kondisi fisiknya saat ini. Menurut Emil Fahri harus tetap semangat untuk menggapai cita-cita yang diinginkan seperti halnya Stephen Hawking.

"Mudah mudahan Fahri tidak berhenti bersemangat. Mungkin cerita Stephen Hawking bisa memotivasi," ujarnya.

Kredit

Bagikan