Peringati Bandung Lautan Api, Oded Ziarah ke makam pahlawan

user
Mohammad Taufik 23 Maret 2017, 14:28 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial bersama sejumlah pejabat Pemkot Bandung melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di Cikutra, Kamis (23/3). Ziarah ini merupakan rangkaian dalam rangka peringatan peristiwa Bandung Lautan Api (BLA) pada 24 Maret besok.

Dalam kegiatan tersebut juga diikuti oleh sejumlah organisasi seperti Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), organisasi masyarakat, tokoh masyarakat, unsur TNI, Kepolisian, serta pelajar. Oded yang memimpin langsung ziarah ini menaburkan bunga ke makam dua orang mantan walikota Bandung yakni Otje Djundjunan dan Husein Wangsaatmaja seraya memanjatkan doa.

"Dengan semangat peringatan BLA ini ingin mengajak membangun semangat kebersamaan nilai-nilai perjuangan mereka agar kami dapat menghadirkan Bandung atau Jabar lebih baik," ujar Oded.

Menurut Oded, semangat kepahlawanan yang ditunjukkan oleh para pahlawan terdahulu harus ditularkan kepada generasi saat ini. Semangat untuk membangun Kota Bandung, kata dia, harus dibuktikan melalui prestasi.

"Makna dari pahlawan itu kan pahalawan dan mereka pantas mendapatkan pahala, mendapatkan penghargaan kebaikan kebaikan atas jasa mereka. Karena luar biasanya pahlawan ini mampu korbankan jiwanya bahkan wilayahnya mereka bakar dalam rangka untuk melawan penjajahan," katanya.

Oded pun mengimbau kepada masyarakat untuk turut serta menularkan semangat peristiwa Bandung Lautan Api ini dengan membangun nilai-nilai kepahlawanan.

"Maka saya sebagai bagian dari anak bangsa ingin mengajak bahwa semua kami bangun kepahlawanan ini. Artinya membangun berbagai macam prestasi kebaikan agar semua terdapat nilai kepahlawanan," ujarnya.

Kredit

Bagikan