Proyek Bandung Creative Hub segera rampung, Mei diresmikan presiden

user
Mohammad Taufik 15 Februari 2017, 08:07 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pemkot Bandung saat ini sedang membangun gedung Bandung Creative Hub (BCH) di Jalan Laswi. Pembangunan BCH ditargetkan rampung dalam waktu dekat. Bangunan ini rencananya akan diresmikan pada bulan Mei oleh Presiden RI Joko Widodo.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, gedung tersebut menjadi pusat kreatif Bandung dimana anak-anak muda datang ke sini untuk menghasilkan karya berkreasi difasilitasi oleh pemerintah.

"Sesuai dengan nama gedungnya kreatif, isinya pun harus dengan orang-orang kreatif. Sehingga masyarakat tau bahwa Kota Bandung memiliki tempat dan diisi oleh orang-orang kreatif," ujar Ridwan usai meninjau Gedung Creative, di Jalan Laswi Kota Bandung, Selasa (14/2).

Pria yang akrab disapa Emil ini menyebut di dalam gedung ini akan disediakan ruang-ruang dengan beragam fasilitas seperti Studio inovasi (3D Printer, Laser Cutting, Textile Printer dll), Studio Fashion, Studio ICT, Studio Foto/TV, Studio Musik, Studio Keramik, Design Museum, Co-Working Space dan tempat hang out/Study 24 jam.

"Ruangan dan alat dipisah agar terbenah dengan baik. Intinya alat alat yang akan digunakan tinggal ambil di ruangan yang sudah disiapkan," katanya.

Emil berharap, pengerjaan gedung ini dapat selesai dengan cepat, karena di bulan Mei akan diresmikan oleh Presiden.

"Berarti sisa waktunya dua bulan lagi, nah di sisa waktu ini kita terus bekerja agar pembangunan cepat selesai," ucapnya.

Emil mengungkapkan, gedung ini selanjutnya akan diisi oleh komunitas atau kelompok-kelompok kreatif.
Pembangunan gedung ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif Kota Bandung

"Inilah hasil kreativitas warga bandung, memiliki gedung kreatif yang bisa dinikmati oleh semua orang," ujarnya.

Kredit

Bagikan