Mau dapat uang baru? Catat jadwal penukarannya bulan ini

user
Mohammad Taufik 08 Februari 2017, 12:20 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sejak resmi diluncurkan pada Desember 2016 silam, rasa penasaran masyarakat terhadap Uang Rupiah NKRI Tahun Emisi 2016 tak kunjung tertuntaskan. Hal tersebut karena uang anyar tersebut hingga saat ini dirasa masih sulit didapatkan oleh sebagian masyarakat.

Guna melakukan penyebaran yang merata di kalangan masyarakat terhadap uang rupiah NKRI Tahun Emisi 2016 ini, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Wilayah Jawa Barat menggandeng perbankan untuk menyebar mobil kas keliling di beberapa tempat. Penukaran uang dipusatkan di pasar tradisional dan Car Free Day.

Kepala Divisi SP dan PUR Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Mikael Budisatrio, mengatakan sudah sejak akhir Januari pihaknya melakukan komunikasi dengan perbankan di Bandung. Hingga akhirnya disepakati oleh beberapa perbankan untuk mengikuti penukaran uang ini.

"Ya, kami sejak lama memang sudah menjalin komunikasi untuk menyebar mobil kas keliling di beberapa lokasi. Pasar tradisional dipilih menjadi tempat penukaran uang karena dirasa mampu menjangkau masyarakat luas," ujar Mikael kepada Merdeka Bandung, Selasa (7/2).

Berikut adalah jadwal penukaran uang rupiah NKRI Tahun Emisi 2016 di Bandung:

8 - 9 Februari : Pasar Kosambi, Pasar Baru trade Center, Pasar Ciwastra, dan Pasar Palasari.

12 Februari : Car Free Day Buahbatu dan Car Free Day Dago.

13-16 Februari : Pasar Kebon Kelapa, Pasar Cihapit, Pasar Sarijadi, dan Pasar Sederhana.

19 Februari : Car Free Day Buahbatu dan Car Free Day Dago.

20 - 23 Februari : Balubur Town Square, Pasar Suci, Pasar Cicadas, dan Pasar Ciroyom.

26 Februari : Car Free Day Buahbatu dan Car Free Day Dago.

Kredit

Bagikan