Percepat pembangunan skywalk, DBMP minta kontraktor tambah pekerja

user
Mohammad Taufik 13 Desember 2016, 17:39 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung sedang mengerjakan proyek skywalk di Jalan Cihampelas. Pembangunan skywalk ditargetkan rampung pada akhir tahun ini.

Sekretaris DBMP Kota Bandung Agoes Sjafrudin, mengatakan untuk mempercepat pembangunan proyek skywalk pihaknya telah meminta kontraktor untuk menambah jumlah pekerja. Terlebih lagi saat ini telah memasuki penghujung tahun.

"Pegawai sekarang ditambah supaya mengejar waktu itu (Target Desember)," ujar Agoes kepada wartawan saat ditemui di Hotel Kedaton, Jalan Suniaraja, Selasa (13/12).

Menurut Agoes, saat ini progres pengerjaan skywalk telah mencapai 70 persen. Sejumlah pengerjaan seperti konstruksi hingga modul lantai telah terpasang.

"Sekarang modul lantai sudah terpasang, tinggal melengkapi tangga. Ada 4 tangga, ada WC umum. Itu sedang kita selesaikan. Terakhir kita membagi space, mana untuk kuliner, mana untuk landscape, mana untuk jualan souvenir," katanya

Menurut Agoes, pembangunan skywalk membutuhkan waktu cukup panjang karena banyak kendala dihadapi di lapangan, mulai dari cuaca, utilitas, hingga jam pengaturan lalu lintas.

"Dari awal memang kendalanya cuaca, apalagi lalu lintas yang harus tetap berjalan. Kemudian utilitas yang ada di bawah jalan, tanah yang bertubrukan dengan tiang tiang baja atau fondasi. Kita juga koordinasi dengan Dishub dan lantas diatur jadwal lalu lintas. Kemudian koordinasi dengan pemilik kabel utilitas juga seperti PDAM, telekomunikasi," ujarnya.

Agoes mengaku tetap akan mengejar target penyelesaian proyek skywalk pada Desember ini. Jika tidak, pihak kontraktor akan dikenakan denda.

Kredit

Bagikan