IDI Bandung akan pecahkan rekor Muri 4 Desember mendatang

user
Mohammad Taufik 14 November 2016, 11:57 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Ikatan Dokter Indonesia Kota Bandung tengah sibuk mempersiapkan kegiatan pemecahan rekor Muri yang rencananya akan diselenggarakan pada Minggu (4/12) mendatang.

Ketua Bidang Hukum IDI Bandung, Tammy J. Siarif, mengatakan bila tak ada aral melintang, kegiatan akan diselenggarakan di atrium Mal Festival Citylink. Rekor yang akan dipecahkan adalah konsultasi kesehatan oleh dokter terbanyak.

"Rencananya akan ada 100 dokter umum dan spesialis yang akan ikut bergabung dalam pemecahan rekor Muri nanti," ujar Tammy kepada Merdeka Bandung saat ditemui dalam acara First Aid One Day Course (FORCE), Minggu (12/11).

Tammy menjabarkan, nantinya 100 dokter ini akan melayani konsultasi 1000 pasien yang berasal dari masyarakat umum. Pihak IDI Bandung mengajak masyarakat untuk turut meramaikan kegiatan tersebut.

"Sejak kemarin kami telah melakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat untuk ikut dalam menyukseskan pemecahan rekor Muri bulan depan," ujarnya.

Dalam kegiatan yang rencananya akan dimulai pukul 11.00 WIB itu, masyarakat bisa dengan bebas melakukan konsultasi apapun yang selama ini merasa dikeluhkan.

Tak hanya itu, kata dia, akan diselenggarakan pula kegiatan pemeriksaan sederhana seperti pemeriksaan gula darah. Masyarakat diajak untuk berbondong-bondong melakukan cek kesehatan secara gratis.

"Rencananya kami akan mengajak empat dokter spesialis utama seperti spesialis bedah, spesialis anak, spesialis penyakit dalam, dan dokter spesialis obgyn (kandungan dan kebidanan)," terangnya.

Kredit

Bagikan