Pekan depan ada Wisuda Unpad, hindari Jalan Dipatiukur

user
Mohammad Taufik 29 Oktober 2016, 18:48 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Universitas Padjadjaran (Unpad) kembali akan mengelar Wisuda Gelombang I Tahun Akademik 2016/2017. Prosesi ini akan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut, yakni Selasa – Kamis (1-3/10).

Direktur Tata Kelola & Komunikasi Publik Unpad, Soni Akhmad Nulhaqim, mengatakan terkait dengan penyelenggaraan wisuda tersebut tidak menutup kemungkinan terjadinya kemacetan lalu lintas terutama di sekitar Kampus Unpad, Jalan Dipatiukur, Bandung.

"Berkaitan dengan kegiatan tersebut kami mohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat luas, khususnya kepada para pengguna jalan di sekitar Jalan Dipati Ukur bila dalam pelaksanaannya terjadi kemacetan lalu lintas," kata Soni melalui siaran pers yang diterima Merdeka Bandung, Sabtu (29/10).

Untuk itu selama proses acara wisuda berlangsung, pihaknya menghimbau pengguna jalan agar sementara waktu menghindari Jalan Dipatiukur atau mencari alternatif jalan lain.

Mengenai wisuda, ia mengatakan prosesinya akan dipimpin langsung Rektor Unpad Tri Hanggono Achmad. Pada wisuda kali ini jumlah lulusan yang akan diwisuda sebanyak 2.828 orang. Mereka terdiri dari lulusan Program Diploma-III , Program Sarjana, Pendidikan Spesialis, Profesi, Magister dan Doktor.

Pelaksanaan wisuda hari pertama hingga hari ketiga terbagi dalam dua sesi, yaitu sesi pagi pukul 09.00 – 11.00 WIB dan sesi siang pukul 14.00-16.00 WIB.

"Pembagian sesi ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan, memberikan kenyamanan dan kelancaran kepada para wisudawan, keluarga dan masyarakat sekitar kampus," katanya.

Pihaknya, lanjut Soni, juga menghimbau kepada para wisudawan dan orang tua agar hadir paling lambat 30 menit sebelum acara dimulai, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Peserta harus membawa undangan (berlaku untuk dua orang). Selain itu, sebelum masuk lokasi wisuda telah mengenakan seluruh perlengkapan wisuda (toga, baret, kalung).

Untuk menghindari kemacetan lalu lintas, para pengantar wisuda ataupun keluarga diharapkan hanya mengantar wisudawan dan orang tua di gerbang utama Unpad.

Mengenai parkir kendaraan, dapat dilakukan di Monumen Perjuangan dan sekitar kampus Unpad seperti Jalan Teuku Umar dan Jalan Hasanuddin.

Sementara untuk mensosialisasikan tata cara prosesi wisuda, Unpad akan menggelar gladiresik. Acara ini wajib diikuti seluruh wisudawan yang akan digelar di Grha Sanusi Hardjadinata (Aula) Kampus Iwa Koesoemasoemantri Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35 Bandung, mulai Senin, 31 Oktober 2016 mulai pukul 09.00 – 11.00 WIB.

Kredit

Bagikan