1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Qontak Mengintegrasikan Chatbot dalam Messenger API

"Tren kecerdasan buatan memiliki masa depan yang cerah di Indonesia sehingga penggunaannya perlu dikembangkan ke dalam fitur chatbot".

Qontak. ©2021 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Jum'at, 17 Desember 2021 11:20

QontakBandung.merdeka.com - Seiring perkembangan teknologi, kegiatan usaha semakin sering dilakukan secara digital melalui media sosial. Hal ini akan mendorong keinginan pelanggan atas kecepatan transaksi.

Ini juga termasuk kecepatan layanan pelanggan. Namun, banyaknya pelanggan kadang membuat customer service kewalahan dalam menanganinya. Salah satu solusi yang dapat dilakukan adalah menambah jumlah admin customer service namun hal ini akan menambah pengeluaran seperti gaji.

Maka dari itu, diperlukan satu sistem yang otomatis untuk merespon pelanggan, Chatbot Qontak adalah solusi yang terbaik. Qontak sebagai perusahaan messenger API nomor 1 di Indonesia telah mengintegrasikan chatbot dalam penggunaannya. Dengan begitu kecepatan dan kualitas layanan pelanggan dapat meningkat secara signifikan.

"Penggunaan Chatbot dalam Messenger API akan mempercepat respon yang tentunya dapat meningkatkan kepuasan pelanggan," ujar Brendan R, CEO Qontak dalam keterangan persnya.

Chatbot Qontak membantu para pebisnis untuk menghemat biaya admin customer service dan juga waktu karena pesan terkirim secara otomatis. Fitur ini juga aktif selama 24 jam bahkan saat Anda sedang beristirahat sekalipun.

Qontak adalah perusahaan yang menyediakan chatbot dengan metode contextual. Metode ini memungkinkan chatbot untuk terus berkembang dan merespon berbagai bentuk pertanyaan. Ditambah dengan adanya NLP (Natural Language Processing) yang terintegrasi akan membuat chatbot menggunakan bahasa secara lebih natural.

"Tren kecerdasan buatan memiliki masa depan yang cerah di Indonesia sehingga penggunaannya perlu dikembangkan ke dalam fituilustrasi teknologi. © tnooz.comr chatbot," terang Brendan.

Penggunaan Messenger API yang terintegrasi dengan satu aplikasi akan sangat efektif dengan adanya chatbot karena menghemat banyak biaya dan waktu, sesuatu yang diperlukan saat pandemi.

Lebih dari 1000 bisnis termasuk Ajinomoto, Rumah Sakit Mayapada, Fabelio, iPot Sekuritas, Alodokter sudah mempercayai Qontak. Tunggu apa lagi? Yuk ikut otomatisasi bisnis kamu bersama Qontak sebelum ketinggalan! Hubungi tim Qontak untuk membangun otomatisasi bisnis atau silakan menikmati uji coba secara gratis.

 

(ES/ES)
  1. Bisnis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA