1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Prudential Kucurkan Dana Rp5 Miliar Untuk Bantu Warga Prasejahtera di Mauk

"Kami memberikan bantuan total senilai hampir Rp5 miliar untuk berbagai program yang akan membawa dampak positif".

prudential. David Sillitoe/guardian.co.uk. ©2020 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Senin, 02 November 2020 16:05

Merdeka.com, Bandung - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) melalui program Desa Maju Prudential yang bekerjasama dengan Habitat for Humanity Indonesia memberikan bantuan dengan total Rp5 miliar untuk wilayah Mauk di Tangerang.

Desa Maju Prudential ini merupakan salah satu rangkaian persembahan istimewa di momen ulang tahun yang ke 25. Program ini diimplementasikan di Mauk, salah satu wilayah prasejahtera di Tangerang yang masih perlu bantuan.

Soalnya, masih banyak warga yang tinggal di hunian tidak layak yang terbuat dari bilik bambu, sulit mengakses air bersih, masih kurang pemahaman akan sanitasi, serta masih memerlukan dukungan agar dapat mempraktikkan pola hidup bersih dan sehat.

"Seluruh tantangan tersebut mengancam keselamatan mereka, dan yang tidak kalah bahayanya, dapat memicu berbagai masalah kesehatan,” kata President Director Prudential Indonesia, Jens Reisch saat jumpa wartawan secara daring, Senin (2/11).

Sementara itu, Government Relations and Community Investment Director, Nini Sumohandoyo menyampaikan, kondisi masyarakat Mauk tersebut menggerakkan Prudential Indonesia untuk membantu dan mendukung mereka melalui program Desa Maju Prudential.

"Kami memberikan bantuan total senilai hampir Rp5 miliar untuk berbagai program yang akan membawa dampak positif bagi kehidupan ribuan orang di Mauk. Di antaranya pembangunan lebih dari 60 hunian layak dengan kamar mandi dan toilet, berbagai fasilitas umum, dan pelatihan untuk mengubah perilaku keseharian mereka agar lebih bersih dan sehat,” jelas Nini.

Pembangunan Desa Maju Prudential juga dapat terlaksana berkat partisipasi dari banyak pihak termasuk masyarakat. Dari total donasi yang disumbangkan, sebagian atau lebih dari Rp1,5 miliar, dikumpulkan melalui event PRU25 Acteev Virtual Walk & Run – Charity for Desa Maju Prudential yang diselenggarakan sebagai perayaan 25 tahun Prudential Indonesia.

Event ini diikuti oleh lebih dari 12.000 peserta serta berhasil mengumpulkan jarak tempuh dengan total 328.029 km. Jarak tempuh yang dikumpulkan peserta selama 8 Oktober hingga 1 November dalam ajang tersebut kemudian dikonversikan menjadi donasi dan jumlahnya digenapkan oleh Tim Community Investment Prudential Indonesia.

Sementara itu, selama 25 tahun, Prudential Indonesia setia mendampingi sekaligus melindungi masyarakat Indonesia di setiap tahap kehidupan mereka melalui berbagai inovasi. Di puncak perayaan ulang tahun ‘Selebrasi Sepenuh Hati PRU25’, Prudential Indonesia memaparkan perjalanan serta berbagai kontribusinya dalam membantu membangun bangsa.

"Selama 25 tahun, Prudential Indonesia senantiasa fokus mendengarkan, memahami dan menjawab kebutuhan masyarakat melalui solusi perlindungan asuransi jiwa yang komprehensif. Kami juga terus berakselerasi mengikuti kemajuan teknologi untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi nasabah melalui layanan inovatif bernilai tamba," jelas Jens.

(ES/AA)
  1. Bisnis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA