1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Prudential Hadirkan Sentra Vaksinasi di Kabupaten Bandung

"Terlebih lagi, kami percaya vaksinasi adalah amunisi penting untuk keluar dari pandemi yang berkepanjangan".

PT Prudential Life Assurance. ©2021 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Jum'at, 29 Oktober 2021 12:10

Merdeka.com, Bandung - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menghadirkan Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia di Pendopo Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Dalam kegiatan ini, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Jawa Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Puskesmas dan Kecamatan Soreang, serta RSU Bina Sehat.

Sentra vaksinasi ini bertujuan untuk mempercepat capaian vaksinasi di Jawa Barat dengan melayani masyarakat Soreang yang belum mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia, dr. Dian Budiani, menjelaskan, sejalan dengan aspirasi Prudential Indonesia untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera, pihaknya senantiasa siap mendukung pemerintah dalam percepatan program vaksinasi.

"Terlebih lagi, kami percaya vaksinasi adalah amunisi penting untuk keluar dari pandemi yang berkepanjangan, dan kolaborasi erat beragam pihak dapat membantu menyukseskannya," jelas Dian dari berita tertulis diterima Merdeka Bandung.

"Hal ini pula yang mendasari inisiatif kami mendirikan sentra vaksinasi Prudential Indonesia pertama di PRUUniversity, Mall Kota Kasablanka, Jakarta, yang telah memberikan lebih dari 43.000 dosis vaksin kepada lebih dari 23.000 peserta program vaksinasi gratis pemerintah," sambungnya.

Jumlah cakupan vaksinasi di Indonesia masih harus terus ditingkatkan. Pada Oktober 2021 tercatat dari total 208,3 juta penduduk Indonesia, vaksinasi dosis pertama telah menembus lebih dari 100 juta penduduk atau 48,11 persen.

Sedangkan vaksinasi dosis kedua telah mencapai 27,62 persen target vaksinasi. Agar potensi penularan COVID-19 dapat ditekan, Prudential Indonesia mendukung pemerintah memberikan vaksinasi secara lebih luas, khususnya bagi masyarakat yang jauh dari perkotaan dan memiliki keterbatasan akses.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, drg. Grace Mediana Purnami, M.Kes menyampaikan, meski kasus Covid-19 tengah melandai tetap tidak boleh lengah dan harus terus memastikan masyarakat terlindungi secara lebih optimal dengan vaksinasi.

"Saat ini baru 51,23 persen masyarakat di Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung telah menerima vaksinasi dosis pertama. Pada akhir Oktober, kami menargetkan meningkatkan capaian hingga 60 persen. Keberadaan sentra vaksinasi Prudential Indonesia ini tentunya dapat mendukung kami untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat, dan bersama-sama kita bisa mencapai target yang telah ditetapkan," kata Grace

Menggunakan vaksin Pfizer, pemberian vaksin dosis pertama diagendakan berlangsung pada 25 Oktober-5 November dan dosis kedua pada 15-26 November. Masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi hanya perlu membawa data diri seperti Kartu Keluarga atau Kartu Tanda Pengenal yang masih berlaku, dan datang selama waktu operasional pelayanan, yaitu Senin-Jumat, pukul 08.00-13.00 WIB.

(ES/AA)
  1. Vaksin
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA