1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Produk Pakaian Olahraga Kian Diminati, Terrel Sportwear Ikut Raup Untung

"Tahun 2018 saya melihat sebuah kesempatan, karena pada tahun tersebut banyak brand sportswear".

Terrel Sportwear. ©2021 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Rabu, 03 November 2021 18:40

Merdeka.com, Bandung - Kesadaran masyarakat untuk menjaga kebugaran tubuh terlebih saat pandemi Covid - 19, terus menunjukan peningkatan yang signifikan. Hal ini membuka peluang pasar penjualan sportswear, apalagi trend outfit sportswear saat ini tidak hanya sekedar nyaman dipakai tapi juga sudah menjadi lifestyle.

"Tahun 2018 saya melihat sebuah kesempatan, karena pada tahun tersebut banyak brand sportswear, khusus nya gymwear di luar negeri yang mulai bermunculan dan sukses, tinggal menunggu waktu sebelum masuk ke Indonesia," ujar Founder Terrel sportswear, Ryanda Ibrahim Luddin dari berita tertulis diterima Merdeka Bandung.

Namun, jujur saja saat pertama rilis pada 2018 penjualan dari Terrel sportswear sangat tidak bagus. Analisa sekilas pun dilakukan dan diperoleh jawaban bahwa pada saat itu, konsep yang dibawa oleh Terrel belum bisa di terima oleh masyarakat Indonesia.

"Kami coba develop lagi produk dan design baru, tetapi karena di tahun tersebut saya juga punya usaha utama lainnya, yaitu King thai tea (sudah berjalan dari 2012), jadi fokus saya sangat terbagi dan cenderung lebih fokus ke King thai tea sehingga menyebabkan laju Terrel kurang cepat," papar dia.

Ryanda menuturkan, baru di awal tahun 2020 saat King thai tea tutup, mulai focus ke Terrel. Konsep dan development yang sudah direncanakanan dari tahun 2018 kembali dilanjutkan. Untuk permodalan sempat untuk mencari pendanaan untuk Terrel ke teman-teman, namun pada akhirnya orang tua melakukan investasi.

"Lewat perencaan yang matang, Terrel kembali melakukan rilis lagi di tengah pandemi (bulan Juni 2020) dan mendapatkan animo yang luar biasa dari konsumen, seminggu pertama Terrel jualan semua barang sold out," paparnya.

Disinggung produknya yang memilih penjualan secara online, Ryanda menjelaskan bahwa berdasarkan data riset bahwa market online di Indonesia sangat bagus dan terus growth.

"Market place menjadi pilihan orang Indonesia untuk berbelanja atas dasar opsi promo dan kepercayaan," ujarnya.

Selain itu, investasi yang relative lebih murah di awal dan bisa grab market lebih besar ketimbang offline.

Ryanda menambahkan, adanya market place seperti Shopee, selain memudahkan kita untuk berjualan, juga meningkatkan persaingan, baik dengan produk local maupun luar negeri, karena semudah konsumen bisa memilih-milih brand atau produk yang sesuai dengan mereka melalui market place.

"Hal ini menuntut kita untuk selalu kreatif dalam melakukan komunikasi marketing maupun development produk yang sesuai dengan kebutuhan market. Selain itu Design di kembangkan sendiri dengan referensi dari brand-brand luar negeri," tutup Ryanda.

 

 

 

(ES/AA)
  1. Fashion
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA