1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Polda Jabar Genjot Generasi Milenial Jadi Pelopor Keselamatan

"Saling mengingatkan pentingnya bersikap santun dan taat aturan dalam berlalu lintas, melengkapi semua surat-surat kendaraan".

Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombespol M Aris. ©2019 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Kamis, 17 Januari 2019 11:38

Merdeka.com, Bandung - Kepolisian daerah Jawa Barat melalui Direktorat Lalu Lintas saat ini tengah menggenjot para generasi milenial untuk turut andil menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Lewat program Millenial Road Savety Festival (MRSF) ini merupakan program nasional pihak kepolisian untuk melibatkan anak muda.

Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombespol M Aris mengatakan, generasi millennial sebagai generasi pendominasi pengguna jalan raya berkewajiban untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain sesama pengguna jalan.

"Kesadaran untuk transfer knowledge kepada sesama generasi muda ini sangat penting. Saling mengingatkan pentingnya bersikap santun dan taat aturan dalam berlalu lintas, melengkapi semua surat-surat kendaraan, dan disertai pemahan serta kesadaran untuk mengajak seluruh generasi bersikap yang sama ini akan sangat mengubah masa depan negri," ujar Aris dari keterangan tertulis diterima Merdeka Bandung, Rabu (16/1).

Kata Aris, faktor itulah yang menjadi landasan mengapa menjadi pelopor keselamatan harus dimulai sejak dini dan dari diri sendiri.

Berdasarkan pada data dimana kecelakaan lalu lintas menempati urutan lima besar dalam tingkat kematian tertinggi setelah penyakit jantung koroner dan penyakit paru-paru, menyadarkan masyarakat akan pentingnya berperilaku benar di jalan raya menjadi sangat penting.

Saat ini program sosialisasi dan kampanye sedang dilaksanakan di 22 polres dan polrestabes di Jawa Barat, dimana nantinya akan dilaksanakan event puncak pada tanggal 23 Maret 2019 untuk tingkat Jawa Barat.

Program MRSF ini merupakan program nasional keselamatan berkendara yang serempak dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan kemasan yang sangat menarik.

Selain memberi pemahaman seputar berlalu lintas, kaum millennial juga diberi kesempatan untuk berlatih enterpreneur dan melakukan kegiatan olah tubuh melalui senam kolosal gerakan lalu lintas dan jalan sehat.

"Program ini harus kita dukung penuh agar dapat memberikan effek positif yang sangat besar bagi keselamatan," katanya.

(ES/AA)
  1. Lalu Lintas
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA