1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Peringati Hari Pahlawan, Dankodiklatad Cup Night Road Race 2019 Hadir di Bandung

"Kami Super Adventure tinggal menambahkan bagamana suguhan ini menjadi lebih menarik," jelas Tries.

Dankodiklatad Letjen TNI AM Putranto. ©2019 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Jum'at, 15 November 2019 10:21

Merdeka.com, Bandung - Memperingati hari pahlawan, Dankodiklat bekerjasama dengan Super Adventure dan Montesz Indonesia menggelar hajatan 'Super Adventure - Dankodiklatad Cup Night Road Race 2019' (SANRR 2019).

Acara tersebut akan diselenggarakan pada Sabtu (16/11) mendatang di Sirkuit NP Makodiklatad, Jalan Aceh. Gelaran balap ini akan mengombinasikan perpaduan olahraga dan entertainment.

Mengusung tema 'Aku Pahlawan Masa Kini', dinilai tepat dengan melihat prestasi pembalap-pembalap Tanah Air yang seringkali berjaya dan menjadi pahlawan dengan mengumandangkan Lagu Indonesia Raya di kancah Internasional.

Dankodiklatad Letjen TNI AM Putranto mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk memberikan kesempatan kepada para atlet atau pun pembalap muda untuk mencoba lintasan baru dan mengadu keterampilan.

"Kami tentunya tetap mengedepankan keselamatan mengingat acara ini digelar pada malam hari. Saya juga sudah minta agar persiapan dilakukan secara matang," kata Putranto ditemui di Jalan Katamso.

Acara balap yang digelar pada malam hari ini menghadirkan 19 kelas yang diperlombakan. Di antaranya adalah Bebek 4 Tak 150cc TU Mix (MP1), dan Matic FFA.

Sementara itu, Promotor Montesz, Faris menjelaskan ini akan menjadi the real final SANRR 2019. Tentu akan tersaji pertarungan yang begitu sengit antara racer-racer yang berebut tahta juara umum.

"Kami atas nama panitia menyampaikan permohonan maaf dengan ketidaknyamanan selama balap berlangsung karena ada teknis rekayasa lalu lintas," terang Fariz.

Perwakilan super Adventure, Tries Pondang menjelaskan, pihaknya selalu konsisten mewadahi para anak muda khususnya yang berani menjawab tantangan dan kreativitas.

"Kami dukung dan dorong karena Montesz ini punya pemikiran dan kreativitas yang berani membuat balapan ini. Kami Super Adventure tinggal menambahkan bagamana suguhan ini menjadi lebih menarik," jelas Tries.

Gelaran balap ini akan menjadi tontonan yang istimewa dan menghibur bagi warga Bandung. Soalnya, selain memanjakan adrenalin penonton juga menghadirkan persaingan sengit para pembalap.

(ES/AA)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA