1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Penting Mengonsumsi Vitamin C di Masa Pandemi Untuk Jaga Stamina Tubuh

"Produk-produk suplemen Tomo Kenko ini semuanya aman untuk dikonsumsi dan sudah terdaftar di BPOM".

ilustras olahraga . ©2021 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Selasa, 30 November 2021 17:31

Merdeka.com, Bandung - Menjaga stamina tubuh tetap fit di masa pandemi Covid-19 tentu harus selalu dilakukan. Caranya dengan menjaga pola makan, dan berolahraga. Ada baiknya juga untuk secara rutin mengonsumsi vitamin C.

Secara alami, sumber vitamin C dan zinc terdapat pada buah dan sayuran. Vitamin C alami terdapat pada jeruk, kiwi, stroberi, tomat, brokoli, dan tomat. Sedangkan sumber zinc alami bisa diperoleh dengan mengonsumsi daging, kerang, kacang-kacangan, dan susu.

Namun dalam praktiknya, seringkali asupan vitamin C dan zinc pada tubuh kurang karena pola makan harian yang tidak benar. Karenanya, untuk mencukupi kebutuhan tersebut harian, sebaiknya mengonsumsi suplemen vitamin C dan zinc yang kini banyak dijual di apotek dan toko obat, serta di berbagai marketplace.

Salah satu produsen vitamin C yang bisa menjadi pilihan adalah Tomo Kenko. Vitamin C dan zinc Tomo Kenko adalah jenis suplemen kesehatan yang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Vitamin C nya berbentuk kaplet salut selaput yang berasal dari asam askorbat dan sodium askorbat. Sementara suplemen zinc nya berbentuk tablet selaput dengan kandungan zinc picolinate dan vitamin B6 HCl.

"Produk-produk suplemen Tomo Kenko ini semuanya aman untuk dikonsumsi dan sudah terdaftar di BPOM," kata Project Director BPC Abram Bahar dari berita tertulis diterima Merdeka Bandung.

Ia sebutkan mengonsumsi suplemen vitamin C tak hanya berkhasiat memelihara daya tahan tubuh, tetapi juga bermanfaat menghambat penuaan kulit. Kadar antioksidan yang terkandung di dalamnya membantu sel tubuh untuk melawan radikal bebas dan membantu tubuh dalam memproduksi kolagen, sehingga kulit menjadi lebih awet muda.

"Selain itu manfaat lain dari vitamin C antara lain melawan penyakit mata Age-related macular degeneration (AMD), melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, memperbaiki produksi kolagen, serta membantu mempercepat proses penyembuhan luka," paparnya.

Sementara zinc bermanfaat untuk membantu penyembuhan luka, memperkuat sistem kekebalan tubuh, membantu pertumbuhan sel, membantu mengurangi peradangan, serta, menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

(ES/AA)
  1. Bisnis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA