1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Pemkot Bandung Pastikan Harga Kepokmas Stabil Jelang Ramadan

"Harga pangan stabil. Masih dalam angka wajar. Kondisi keamanan pangan juga baik".

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. ©2019 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Jum'at, 03 Mei 2019 19:06

Merdeka.com, Bandung - Pemkot Bandung memastikan harga kebutuhan pokok masyarakat dalam kondisi stabil jelang bulan Ramadan. Tidak ada kenaikan harga yang signifikan terhadap sejumlah komoditas bahan pokok yang dijual di pasaran.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perinduatrian Elly Wasliah memantau harga di Pasar Kosambi. Dari hasil pemantauan, harga komoditas dalam posisi stabil.

"Harga pangan stabil. Masih dalam angka wajar. Kondisi keamanan pangan juga baik. Tidak ada campuran bahan kimia, ataupun bahan-bahan lainnya yang berbahaya," ujar Yana di Pasar Kosambi, Jalan Ahmad Yani, Jumat (3/5).

Namun ada satu komoditi yang mengalami kenaikan salah satunya bawang putih. Yana menilai, kenaikan harga itu karena bawang putih merupakan komoditas impor. Namun Yana memastikan kenaikannya masih dalam batas wajar.

Oleh karenanya, Yana mengimbau masyarakat tidak 'panic buying'. Masyarakat diimbau membeli bahan pokok sesuai kebutuhan.

"Jangan sampai karena takut stok kehabisan, lalu membelinya secara berlebihan," imbau Yana.

Dari pantauan harga kepokmas haega beras berada di kisaran harga Rp10.000 - Rp12.000. Adapun cabai sebesar Rp35.000 - Rp40.000. Sementara daging sapi Rp120.000 per kilogram dan daging ayam Rp38.000.

 

(ES/DR)
  1. Bulan Ramadhan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA