1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Pejabat di Pemkot Bandung Diminta Rajin Bikin Inovasi

Dengan inovasi, sebuah kota akan berkembang pesat.

©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Jum'at, 14 Desember 2018 15:11

Merdeka.com, Bandung - Wali Kota Bandung Oded Mohamad Danial mengatakan, pihaknya telah menginstruksikan kepada jajaran SKPD di lingkungan Pemkot Bandung untuk terus berinovasi lewat program-program yang digulirkan. Menurut Oded, di bawah pemerintahannya, dalam satu tahun satu SKPD minimal wajib membuat satu inovasi.

"Saya sudah sampaikan di berbagai kesempatan, ketika Saya punya visi membangun Bandung yang unggul sejahtera  dan agamis, kami tetap punya tiga pilar pembangunan yakni inovasi kolaborasi dan desentralisasi. Inovasi Saya akan terus memberikan support dukungan kepada ASN, SKPD agar mereka selalu membuat  inovasi. Minimal satu tahun satu inovasi. Ini harus terus dilakukan," ujar Oded kepada wartawan di Hotel Mercure Nexa Jalan Supratman, Jumat (14/12).

Oded mengaku, dirinya telah melakukan evaluasi di penghujung tahun ini. Termasuk program-program yang telah dijalankan sejak resmi dilantik 20 September 2018 lalu.

Menurut Oded, inovasi program masih menjadi salah satu pilar pembangunan yang dijalankan oleh Pemkot Bandung. Apalagi Pemkot Bandung baru meraih penghargaan peringkat pertama di bidang inovasi untuk Kategori Pemerintah Kota se-Indonesia dari Kementerian Dalam Negeri beberapa waktu lalu.

"Mudah mudahan ini membuktikan kami konsisten dengan proses pembangunan ini harus berkelanjutan sesuai dengan visi Mang Oded Bandung juara lanjutkan," katanya.

Oded mengatakan, tak hanya kepada SKPD, dirinya juga mengajak warga Bandung untuk ikut berinovasi. Hal ini sebagai wujud kolaborasi antara Pemerintah dan warganya dalam proses pembangunan di Kota Bandung.

"Jadi bukan hanya SKPD, Saya juga sering turun ke masyarakat Saya ajak masyarakat bernovasi juga. Tanpa inovasi sebuah kota ketinggalan," katanya.

(MH/DR)
  1. Pemerintahan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA