1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Peduli Anak Yatim, Orchid Forst Cikole Kumpulkan Donasi Melalui Tiket Masuk

"Mengingat pentingnya edukasi untuk diakses semua lapisan masyarakat agar dapat menciptakan generasi muda yang lebih berkualitas".

Orchid Forest Cikole. ©2021 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Selasa, 04 Mei 2021 16:37

Merdeka.com, Bandung - Orchid Forest Cikole mengajak masyarakat bersama-sama mengangkat semangat Ramadan untuk terus berbagi khususnya kepada anak yatim. Caranya dengan memberikan bantuan dalam bidang pendidikan.

Dalam hal ini, pihaknya menggandeng Rumah Yatim untuk menginisiasi gerakan #OrchidDonasiUntukEdukasi. Jadi, pengunjung dapat berwisata menikmati indahnya alam hutan pinus di Orchid Forest Cikole sekaligus berkontribusi dalam membantu pendidikan anak yatim.

Di mana setiap pengunjung yang datang dengan melakukan pembelian tiket pada tanggal 1 dan 2 Mei seharga Rp40 ribu maka secara langsung pengunjung tersebut sudah berkontribusi dengan melakukan donasi sebesar Rp5 ribu untuk pendidikan Anak Yatim bersama Rumah Yatim.

"Membantu sesama di tengah pandemi seperti ini sangatlah dibutuhkan terlebih semakin banyaknya tantangan yang dihadapi oleh saudara-saudara kita tidak terlepas salah satunya tantangan dari segi mengakses dunia pendidikan," terang CEO Orchid Forest Cikole, Barry Akbar.

"Hal ini dilakukan mengingat pentingnya edukasi untuk diakses semua lapisan masyarakat agar dapat menciptakan generasi muda yang lebih berkualitas," sambungnya.

Lebih lanjut Barry yang menginisiasi gerakan #OrchidDonasiUntukEdukasi ini juga berharap bila kegiata tersebut mampu membangkitkan semangat belajar.

"Kami berharap dengan adanya #OrchidDonasiUntuEdukasi ini dapat membangkitkan semangat belajar untuk para pelajar agar dapat terus saling membantu satu sama lain," jelasnya.

Sementara itu, Orchid Forest Cikole merupakan tempat wisata yang menyandang predikat Best Nomadic Tourism. Tempat ini dikenal sebagai tempat wisata dengan keindahan alam yang dikelilingi oleh hutan pinus.

 

(ES/AA)
  1. Bantuan kemanusian
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA