1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Pasar Sederhana kebakaran, ratusan kios pedagang hangus dilalap api

"Total objek yang terbakar di Pasar Sedehana kurang lebih ada 395 kios. Luas area keseluruhan yang terbakar kurang lebih 9.205 meter persegi".

Pasar Sederhana kebakaran. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Sabtu, 06 Oktober 2018 10:02

Merdeka.com, Bandung - Kebakaran kembali melanda pasar di Kota Bandung. Kali ini kebakaran menghanguskan Pasar Sederhana yang berada di Jalan Jurang, Kelurahan Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Jumat (5/10) malam. Akibat dari kebakaran ini ada ratusan kios hangus dilalap si jago merah.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Ferdi Ligaswara mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran sekitar pukul 21.40 WIB. Begitu mendapat laporan pihaknya langsung meluncur ke lokasi.

"Total objek yang terbakar di Pasar Sedehana kurang lebih ada 395 kios. Luas area keseluruhan yang terbakar kurang lebih 9.205 meter persegi," ujar Ferdi melalui pesan singkat.

Adapun unik kronologis kejadian kata Ferdi, dari keterangan salah seorang saksi yakni Oki (28), api pertama kali terlihat dari kios peralatan rumah tangga. Warga kemudian langsung melaporkan kejadian kepada Diskar PB Kota Bandung melalui emergency call 113.

Untuk memadamkan api, Diskar mengerahkan 21 unit mobil damkar. Setelah sekitar 4 jam berjibaku, petugas berhasil memadamkan api. Penanganan kebakaran Pasar Sederhana di Jalan Jurang dinyatakan selesai pada pukul 01.35 WIB.

Untuk penyebab kebakaran senduro saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Pihaknya pun masih belum bisa menaksir jumlah kerugian yang dialami pedagang.

"Untuk penyebab masih dalam penyelidikan," katanya.

(ES/DR)
  1. Kebakaran
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA