1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Pandemi Covid-19, Prosesi Wisuda Unjani Cimahi Digelar Secara Online & Offline

"Saudara patut berbangga bahwa hari ini saudara secara sah dinyatakan sebagai seorang Sarjana, Ahli Madya, dan Magister".

Prosesi Wisuda Unjani Cimahi. ©2020 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Jum'at, 24 Juli 2020 15:40

Merdeka.com, Bandung - Di tengah pandemi Covid-19 ini, Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) Cimahi, Jawa Barat, melangsungkan prosesi wisuda secara online dan juga offline.

Prosesi wisuda bagi mahasiswa/i Program Magister, Profesi, Sarjana dan Ahli Madya periode April dan Juli Tahun Akademi 2019/2020 digelar pada Kamis (23/7).

Untuk kegiatan offline, wisudawan dan wisudawati hadir di Gedung Sasana Krida Unjani. Mereka yang hadir merupakan perwakilan dari Program Studi/Jurusan/Fakultas masing-masing. Begitupun dengan jumlah undangan yang hadir langsung di lokasi wisuda jumlahnya dibatasi.

Sebelumnya sejak sepekan terakhir menuju pelaksanaan wisuda, jajaran manajemen Unjani telah melakukan disinfeksi areal kampus tempat pelaksanaan wisuda secara luring bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Barat.

Adapun total lulusan Semester Ganjil dan Genap Tahun Akademik 2019/2020 yang diwisuda sebanyak 1.298 orang. Pada wisuda periode April dan Juli Tahun Akademik 2019/2020, tercatat sejumlah lulusan meraih predikat terbaik.

Di antaranya untuk periode April, Gita Fitri Arida dari Program Studi Kedokteran berhasil menjadi lulusan terbaik Program Sarjana Kelompok Ilmu Eksakta dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,82.

Kemudian Siti Nurul Azizah, dari Program Studi Ilmu Pemerintahan yang berhasil meraih predikat sebagai lulusan terbaik Program Sarjana Kelompok Ilmu Sosial dengan IPK 3,94.

Untuk lulusan terbaik periode Juli, Keukeuh Bening Sherliani dari Program Studi Kedokteran Gigi berhasil menjadi lulusan terbaik Program Sarjana Kelompok Ilmu Eksakta dengan IPK 3,67. Kemudian Yuliyani Sari dari Program Studi Akuntansi yang berhasil meraih predikat sebagai lulusan terbaik Program Sarjana Kelompok Ilmu Sosial dengan IPK 3,93.

Rektor Universitas Achmad Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H.,LL.M.,Ph.D dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para wisudawan. Rektor berharap para lulusan bisa mengamalkan ilmu yang didapatkan selama menjalani proses perkuliahan di UNJANI di tengah-tengah masyarakat.

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati. Karena merekalah yang ke depannya akan menjadi salah satu ujung tombak industrialisasi modern bangsa saat ini," kata Hikmahanto dari berita tertulis diterima Merdeka Bandung.

"Saudara patut berbangga bahwa hari ini saudara secara sah dinyatakan sebagai seorang Sarjana, Ahli Madya, dan Magister. Ingatlah, gelar yang saudara dapatkan pada hari ini telah menempamu menjadi pribadi yang selalu gigih dan berusaha. Yakinilah bahwa banyaknya tugas, laporan, hingga skripsi telah menjadikanmu pribadi yang memiliki mental baja," lanjutnya.

Prof. Hikmahanto Juwana juga menyampaikan, bahwa para lulusan UNJANI sejak periode Juli 2020 dan selanjutnya, secara gradual akan turut dibekali dengan ijazah dan transkrip akademik digital, hal ini diberlakukan untuk menjaga keamanan seperti tindak pemalsuan.

"Dengan adanya ijazah digital, maka para alumni tidak perlu lagi datang ke kampus untuk legalisir ijazah, karena ijazah yang anda dapatkan saat ini sudah memungkinkan untuk dicek, diverifikasi, dan Diautentikasi secara online," katanya.

 

 

(ES/AA)
  1. Info Kampus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA