1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Oded unggul jauh dari calon lain versi quick count di Pilwalkot Bandung

"Akhirnya setelah hampir lima bulan lamanya bersama-sama berjuang kita mendapatkan kemenangan," kata Oded.

Oded M Daniel dan timnya. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Kamis, 28 Juni 2018 11:00

Merdeka.com, Bandung - Calon Wakil Wali Kota Bandung nomor urut 3, Oded M Danial mengaku bersyukur dengan hasil hitung cepat (quick count) yang menempatkan pasangan Oded-Yana di posisi pertama dengan raihan suara 51,4 persen. Pasangan Oded-Yana unggul jauh dibandingkan dengan dua paslon lainnya.

Oded pun menyampaikan pidatonya terkait hasil hitung cepat di Hotel Aryaduta, Jalam Aceh, Rabu (27/6). Oded menyebut, kemenangan ini hasil perjuangan semua pihak yang menginginkan terjadinya kesinambungan pembangunan di Kota Bandung.

"Akhirnya setelah hampir lima bulan lamanya bersama-sama berjuang kita mendapatkan kemenangan. Saya ingin katakan bahwa kemenangan ini adalah perjuangan kita semua, para relawan, partai pengusung dan pendukung, baraya Mang Oded, dan para komunitas dan masyarakat lainnya," ujar Oded dengan mata berkaca-kaca.

Dalam melaksanakan pembangunan, kata Oded, tidak ada konsep yang super di dunia selain milik-Nya. Namun melalui perjuangan bersama seluruh masyarakat dapat berikhtiar melalui kebersamaan yang bisa membawa pembangunan ke arah yang diiharapkan.

Untuk itu Oded mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya hingga memenangkan kontestasi ini. Menurutnya, kemenangan ini adalah kemenangan semua kemenangan warga Kota Bandung seluruhnya.

Oded pun meminta kepada para simpatisan dan pendukung agar tidak merayakan kemenangan ini secara berlebihan. Namun tetap dengan kerendahan hati.

"Mang Oded ingin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dan seluruh masyarakat kota Bandung. Sekaligus mang Oded ingin mengajak semua warga Kota Bandung, mari bersama-sama dengan mang Oded membangun kota Bandung, karena mang Oded dan Kang Yana tidak bisa membangun sendirian," ucapnya.

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meyakini, walaupun masih berupa hasil perhitungan cepat, namun hasil ini dipastikan tidak akan berubah. Yana pun mengimbau kepada para pendukung untuk tidak merayakan secara berlebihan. Menurutnya kemenangan ini adalah kemenangan seluruh warga Kota Bandung.

"Saya berterima kasih atas dukungan semua pihak, baik penyelenggara pilkada, pengawas sampai ke tingkat kecamatan, relawan, dan unsur masyarakat lain yang telah mendukung kami sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota," ujarnya.

Yana pun mengajak semua pihak dan seluruh unsur masyarakat agar secara bersama-sama melaksanakan pembangunan. Menurutnya pembangunan tidak akan berjalan tanpa dukungan masyarakat.

"Mari bersama-sama kami melanjutkan pembangunan. Sebab apa yang sudah dicapai saat ini menurut saya harus dilanjutkan dalam periode selanjutnya. Ini agar terjadi kesinambungan," katanya.

Kemenangan yang tertunda Nurul Arifin

Calon Wali Kota Bandung nomor urut 1, Nurul Arifin turut mengomentari hasil hitung cepat Pilwalkot Bandung. Seperti diketahui, hasil quick count lembaga survei Pollsight menempatkan pasangan Oded-Yana berada di posisi pertama dengan raihan suara 51,4 persen. Sementara pasangan Nurul-Ruli berada di posisi buncit dengan raihan siara 22,4 persen.

"Saya dan Ruli bahwa pada saat ini kita mengakui bahwa kita belum bisa berhasil mempersembahkan kemenangan dan sejarah buat kota Bandung. Namun demikian kami juga yakin bahwa tidak ada kekalahan tapi ini adalah kemenangan yang tertunda,"ujar Nurul kepada wartawan di posko pemenangan.

Nurul berharap kepada pendukungnya untuk tidak berkecil hati. Perjuangan harus tetap diteruskan dengan memberikan dukungan kepada pemerintahan yang akan datang.

"Jadi kami tetap optimis untuk pekerjaan pekerjaan yang lain. Dan Saya berharap warga Bandung yang telah memilih Nuruli tetap melanjutkan kerja kerjanya dan bisa mendukung pemerintahan yang akan datang menjaga Bandung agar tetap harmonis seperti yang kita cita-citakan bersama," katanya.

Kepada pasangan calon yang terpilih, Nurul menitipkan kesejahteraan warga Kota Bandung. Terutama bagi kalangan minoritas yang membutuhkan perhatian dan pemerintahan yang adil. "Sebagai pemimpin kelak, saya juga berharap Pak Oded bisa memberi rasa aman, nyaman dan tentram buat warganya," ucapnya.

Sementara itu, Chairul Yaqin Hidayat atau akrab disapa Ruli juga menitipkan kehidupan yang layak bagi seluruh warga Bandung. Sebab, selama berkampanye Ruli mengaku mendapatkan banyak keluhan dan curahan hati warga yang merasa terpinggirkan.

"Perjalanan saya dengan Teh Nurul kami bertemu dengan banyak hal. Ada titipan air mata jadi buat Pak Oded yang akan maju kedua kalinya berbenahlah Bandung sesungguh-sungguhnya karena banyak masyarakat Bandung yang membutuhkan perbaikan tingkat kesejahteraan," katanya.

(MT/DR)
  1. Pilkada Serentak
  2. Pilwalkot Bandung
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA