1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Mulai dari Nol, Outfitm Kini Laris dan Mampu Jual Produk Berjumlah Fantastis

"Alhamdulillah setelah menambah koleksi, pembeli makin banyak. yang paling laku adalah jaket jeansnya".

Outfitm. ©2021 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Jum'at, 06 Agustus 2021 17:09

Merdeka.com, Bandung - Dimulai dari nol, siapa sangka bila bisnis fesyen yang ditekuni oleh Merryza Dwirizki mampu berkembang dengan sangat baik. Hingga akhirnya kini berhasil menjual produk dalam jumlah fantastis.

Perempuan kelahiran Purwakarta yang kerap disapa Icha itu memulai bisnisnya pada tahun 2015 silam. Awalnya memproduksi fesyen berbahan denim.

"Jadi awalnya Outfitm lahir dari kebutuhan saya yang memang alergi terhadap dingin. Setelah itu, banyak pelanggan yang melirik produk kami dan keinginan mereka makin lama makin berkembang,” kata Icha.

Setelah itu, Icha pun mulai usaha kecil-kecilan berjualan pakaian dengan sistem pre order. Maklum saja, saat memulai membangun Outfitm bermodalkan Rp 500 ribu pemberian dari orang tuanya.

Dalam menjalankan bisnis diawal, Icha dibantu rekan kuliahnya. Namun tak berapa lama, rekan bisnisnya itu memutuskan untuk fokus pada kuliah.

"Sama teman enggak lama karena dia memilih fokus kuliah, jadi semenjak itu jadi sendiri," ucap Icha.

Setelah berjalan satu tahun dengan berbisnis sweater rajut, Icha memutuskan untuk menambah jenis koleksi ysng dipasarkan jenama miliknya. Hasilnya, ia pun menambah produksi dan mulai membuat pakaian serba jeans untuk wanita.

Tak disangka, keputusan mereka mendapat sambutan baik. Alih-alih kehilangan pelanggan, jumlah pembeli produk mereka justru terus bertambah.

"Alhamdulillah setelah menambah koleksi, pembeli makin banyak. yang paling laku adalah jaket jeansnya," ucapnya.

Untuk jaket sendiri, kata Icha dalam satu bulan bisa terjual 5.000 pieces. Produk jeans dari Outfitm sendiri, kata Icha, dirilis untuk usia belasan tahun sampai dengan usia 35 tahun. Tentunya dengan banyak variasi dan model yang kekinian.

"Dari sisi desain, produk Outfitm juga mengusung konsep simple namun timeless. Sehingga produk yang ditawarkan tidak hanya menarik, namun dapat digunakan oleh konsumen dengan rentang umur yang lebih luas," katanya.

Dalam membangun bisnis Outfim ini, dia bersyukur usahanya bisa berkenalan karena pemanfaatan marketplace.

"Saat ini penjualan masih online dan Alhamdulillah selalu ada peningkatan," tuturnya.

Dengan menjalankan bisnisnya, Icha berharap dapat menciptakan banyak lapangan pekerjaan, sehingga bisa bermanfaat bagi orang banyak.

"Sekarang Outfitm sudah dibantu puluhan orang, semoga bermanfaat bagi banyak orang," katanya.

(ES/AA)
  1. Bisnis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA