1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Momen Ramadan Trevo Galang Dana Untuk Bantu Tunanetra

"Dengan semangat berbagi di bulan suci, Trevo ingin berbagi bukan hanya untuk komunitasnya sendiri".

Membantu komunitas tunanetra. ©2021 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Senin, 26 April 2021 11:30

Merdeka.com, Bandung - Di momen bulan suci Ramadan 1442 H, Trevo bekerja sama dengan platform donasi sharinghappiness.org menggalang dana untuk membantu komunitas tunanetra di Kota Purwakarta, Jawa Barat.

Trevo sendiri merupakan platform berbagi mobil yang membuat para penggunanya mampu memesan mobil apapun sesuai dengan kebutuhan dan keinginan tujuan perjalanan melalui host (pemilik mobil) terdekat di komunitas Trevo.

Kegiatan ini dilakukan melalui kampanye #TREVObersama: berbagi berarti bersatu, selama Ramadhan dengan periode 12 April hingga 14 Mei 2021. Trevo akan menyalurkan donasi, di mana setiap pemesanan yang dilakukan selama Bulan Ramadhan akan didonasikan sebesar Rp5.000.

Aplikasi berbagi mobil Trevo pertama kali hadir di Indonesia pada akhir November 2020, sebagai solusi alternatif untuk bepergian. Cara kerja Trevo pun mudah, yaitu menghubungkan orang yang mencari mobil untuk disewa (guest), dengan pemilik mobil (host) terdekat dari lokasi penyewa.

“Komunitas dan berbagi adalah landasan utama dari TREVO. Selama bulan suci ini kami ingin memberi kembali kepada komunitas TREVO sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami,” kata Senior Advisor Trevo, Nelson Poetra Yoga Hadisoeseno dati berita tertulis diterima Merdeka Bandung.

Saat ini Trevo berhasil menjadi wadah untuk ribuan pengguna yang tersebar di Jabodetabek, terbukti dari banyaknya guest yang menyewa, maupun host yang mendaftarkan mobilnya ke aplikasi.

Latar belakang terciptanya Trevo juga bertujuan untuk mengurangi angka pengguna mobil yang berada di jalan raya dengan menjadi sebuah komunitas berbagi. Trevo menjadikan akses memiliki mobil menjadi lebih mudah dan tercapai, tanpa repot membeli atau merawatnya.

"Dengan semangat berbagi di bulan suci, Trevo ingin berbagi bukan hanya untuk komunitasnya sendiri, tapi juga ingin memberi kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan," tutupnya.

 

 

(ES/AA)
  1. Bantuan kemanusian
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA