1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

MLD spot stage bus jazz tour 2018 sambangi Kota Bandung

"Karena bus ini merupakan kendaraan yang biasa digunakan oleh band-band saat melakukan tour. Kita bikin konsep berbeda".

©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Senin, 06 Agustus 2018 11:41

Merdeka.com, Bandung - Setelah sukses selama tiga tahun berturut-turut dari tahun 2015 sampai dengan tahun 2017, MLD Spot kembali menggelar event tahunannya bertajuk Stage Bus Jazz Tour 2018. Event yang sangat dinanti dan menarik antusias para penikmat musik Jazz ini kembali menyambangi Kota Bandung.

Mengusung konsep pertunjukan musik di atas bus, tahun ini MLD Spot Stage Bus Jazz Tour 2018 dikemas lebih unik dan fresh dengan menampilkan para musisi Pop-Jazz ternama Indonesia dan memberikan nuansa yang berbeda serta memanjakan para penikmat musik jazz dalam menikmati alunan musik Jazz.

Berbeda dengan konser musik umumnya, bus dijadikan panggung bagi para musisi-musisi jazz. Konser musik di atas bus ini pun menjadikan interaksi dan kedekatan para musisi dan penonton semakin intim.

Bus yang telah dimodifikasi sedemikian rupa, menjadi panggung megah bagi para musisi jazz. Dukungan tata suara dan tata cahaya yang mumpuni memukau para penonton yang hadir.

Brand Communication MLD Spot Gunawan mengatakan, pihaknya sengaja mengusung pertunjukan musik di atas bus dengan konsep berbeda. Bus dipilih sebagai panggung untuk para musisi, karena bus menjadi kendaraan yang menemani para musisi saat melakukan perjalanan tour konser.

"Kenapa bus, karena bus ini merupakan kendaraan yang biasa digunakan oleh band-band saat melakukan tour. Kita bikin konsep berbeda, bus ini ada stagenya," ujar Gunawan kepada awak media di Pakal 23, Kota Bandung, Sabtu (4/8) malam.

Menurut Gunawan, Kota Bandung merupakan salah satu Kota yang disambangi oleh Stage Bus Jazz Tour 2018. Menurut dia untuk tahun ini ada 21 titik yang akan disinggahi di 20 kota yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, dan Lombok.

"Ada 20 kota di Indonesia yang kita sambangi dari Jawa sampai Lombok. Untuk Kota Bandung ini kita bikin acara di Paskal 23. Nanti kita bikin dua kali, pertama disini (Paskal) dan nanti di Ciwalk. Kita ingin mengapresiasi musisi jazz dengan menghadirkan konsep lebih dekat dengan audiens," kata dia.

Untuk di Kota Bandung sendiri, pihaknya menghadirkan bintang tamu The Groove dan NonaRia. Selain penampilan para musisi menggunakan Stage Bus, di sekitar venue acara, pihaknya juga menghadirkan berbagai dekorasi dan instalasi yang menarik dijadikan objek foto antara lain adalah 3D Pin dan juga Infinity Spot. Game Card, games yang menjadi daya tarik pengunjung pun dihadirkan dengan kemasan yang berbeda seperti Play The Beat, Catch The Goodies, dan Social Media Activity.

Perwakilan MLD Spot Gregorius P Bayu menambahkan, bahwa event Stage Bus Jazz Tour 2018 ini memasuki tahun ke empat.

"Jadi setiap tahun kota yang disambangi selalu bertambah. Ini karena tingginya antusiasme penonton terhadap acara ini. Dari tahun pertama penyelenggaraan itu hanya 8 kota, kemudian tahun kedua bertambah lagi jadi 12 kota, tahun ketiga 16 kota dan sekarang 20 kota," kata dia.

Menurut Bayu, acara yang telah dimulai sejak 28 Juli ini akan berakhir pada 20 Oktober 2018. Event Stage Bus Jazz Tour 2018 diramaikan dengan para musisi dan artis jazz papan atas Indonesia seperti Marcell, Pusakata, Maliq n d’essentials, The Groove, Jaz, GAC, Barasuara, Danilla, Fourtwnty, Rendy Pandugo, Kunto Aji, Rizky Febian, Sheryl Sheinafia, Indro Hardjodikoro, Syaharani and Queenfireworks, Nikita Dompas Bertiga, Aksan Sjuman Trio, Devian Zikri, Monita Tahalea, Ten2Five, Bass G, MarcoMarche, NonaRia, Gloria Jessica, Chiki Fawzi.

Event MLD Spot Stage Bus Jazz Tour 2018 di Paskal 23 Kota Bandung ditutup dengan penampilan pamungkas dari The Groove. Band yang digawangi oleh Rieka Rislan, Reza, Arie Firman, Ari, Tanto, Ali, Rejos, Detta ini mampu membius para penonton yang sebagian besar anak muda. Sehumlah lagu yang dibawakan diantaranya 'Semua Karena Cinta', 'Bawalah Daku, 'Satu Mimpiku', 'Dahulu'.

"Stage bus menurut aku keren banget karena suatu panggung yang bisa dibawa kemana-mana. Terus selalu kita main di tempat tempat yang menurut aku anak muda tuh kumpul disitu, keluarga, family," ucap Rieka Roslan.

 

(ES/DR)
  1. Musik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA