1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Mekari Genjot Pertumbuhan UMKM Lewat Teknologi Digital di Bandung

"Komitmen kami sudah dimulai sejak awal 2019. Kami hadir untuk membantu proses edukasi para pelaku bisnis".

Mekari. ©2019 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Selasa, 17 Desember 2019 17:01

Merdeka.com, Bandung - Mekari, platform bisnis yang memanfaatkan teknologi digital dalam pengelolaan sumber daya manusia, keuangan, dan perpajakan berupaya untuk menggenjot pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah melalui teknologi digital di Bandung.

Chief Commercial Officer (CCO) Mekari, Sandy Suryanto mengatakan, Mekari berkomitmen untuk membantu meningkatkan pertumbuhan bisnis UMKM di Bandung.

"Komitmen kami sudah dimulai sejak awal 2019. Kami hadir untuk membantu proses edukasi para pelaku bisnis go digital dengan memanfaatkan teknologi, serta memberikan solusi praktis bagi perkembangan bisnis mereka," kata Sandy kepada Merdeka Bandung.

Indonesia kini memasuki era revolusi industri 4.0. Di era ini kecepatan dan ketepatan menjadi kunci utama untuk bisa memenangkan persaingan.

Hal ini berlaku di segala sektor terutama sektor bisnis yang digeluti oleh pelaku UMKM di Tanah Air.

Di satu sisi, ini bisa menjadi tantangan bagi pelaku bisnis UMKM untuk bisa mengembangkan produknya agar bisa bersaing.

Pemanfaatan teknologi saat ini oleh pelaku UMKM Indonesia masih terbatas pada aktivitas pemasaran, seperti penggunaan media sosial maupun website.

"Di sini Mekari hadir untuk membantu memberikan solusi teknologi kepada UMKM di bidang pengelolaan sumber daya manusia, dan finansial. Adopsi teknologi di era tersebut akan mengoptimalkan proses bisnis sehingga biaya lebih efisien serta produktivitas karyawan maupun bisnis meningkat," jelas dia.

(ES/AA)
  1. Bisnis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA