1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Maraknya Inovasi Teknologi Fintech Harus Diimbangi dengan Literasi Keuangan

"Di samping itu, teknologi finansial berdampak besar terhadap kemudahan masyarakat".

Digital©Shutterstock. ©2020 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Rabu, 04 Maret 2020 13:39

Merdeka.com, Bandung - Saat ini, tak bisa dipungkiri lagi jika inovasi di bidang teknologi finansial semakin berkembang. Banyak orang yang tergiur untuk menggunakan fasilitas tersebut.

Namun, perkembangan inovasi ini juga harus diimbangi dengan literasi keuangan yang memadai. Soalnya, ancaman dan resiko besar masih menghantui para penggunanya.

Founder Gopinjol.com, Aswin Dewantoro mengatakan, saat ini literasi keuangan masih minim di Indonesia. Dibutuhkan sebuah media informasi mengenai hal tersebut.

Maka dari itu, Gopinjol.com hadir untuk menjadi wadah informasi bagi para pengguna fasilitas tersebut.

"Kami berupaya untuk menyajikan informasi keuangan secara mendalam dan faktual sehingga dapat meningkatkan kemampuan pengguna dalam memilih serta memanfaatkan produk dan layanan financial service sesuai kebutuhan," jelas Aswin.

Gopinjol.com merupakan portal informasi literasi keuangan yang membahas produk dan jasa keuangan mulai dari tabungan, transfer dan pembayaran, kredit dan pinjaman syariah online, asuransi, hingga investasi.

"Di samping itu, teknologi finansial berdampak besar terhadap kemudahan masyarakat dalam memanfaatkan produk dan jasa keuangan. Maka dari itu betapa pentingnya literasi mengenai keuangan," jelas dia.

 

(ES/AA)
  1. Bisnis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA