1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Malam Tahun Baru, Polisi Akan Pagar Betis di Sepanjang Flyover Pasupati

"Imbauan pada masyarakat agar tidak berdiam di flyover berbahaya, nanti kita pagar betis untuk menghalau masyarakat sampai pergantian tahun".

Jembatan Pasupati. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Senin, 31 Desember 2018 12:02

Merdeka.com, Bandung - Sejumlah titik di Kota Bandung dipastikan akan dipadati oleh masyarakat di malam pergantian tahun.
Polrestabes Bandung mengimbau kepada masyarakat untuk tidak merayakan malam tahun baru di jembatan layang (Flyover) Pasupati.

Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza mengatakan, pihaknya akan melakukan pagar betis di sepanjang Flyover Pasupati. Sehingga tidak ada pengendara yang sengaja berhenti untuk merayakan malam tahun baru di atas Flyover.

"Imbauan pada masyarakat agar tidak berdiam di flyover berbahaya, nanti kita pagar betis untuk menghalau masyarakat sampai pergantian tahun," ujar Agung kepada wartawan, Senin (31/12).

Berkaca dari tahun sebelumnya, banyak masyarakat yang sengaja berhenti dan diam di Flyover Pasupati dan Antapani. Padahal kondisi ini dinilainya sangat berbahaya.

"Jembatan ini untuk perlintasan kendaraan, tonasenya sudah dibatasi. Kalau masyarakat diam di atas terjadi stuck, tidak bergerak, bisa menimbulkan bahaya lain," ungkapnya.

Agung mengungkapkan, dalam malam pergantian tahun nanti sejumlah titik seperti kawasan Jalan Asia Afika dan Ir H Djuanda (Dago) diprediksi akan menjadi titik yang dipadati masyarakat. Pihaknya melibatkan 1.217 personel untuk melakukan pengamanan.

"Untuk pengamanan sendiri, tahun baru ada beberapa titik jadi pusat perhatian mulai Asia Afrika dan Dago. Itu biasa jadi pusat keramaian masyarakat. Kita akan gelar personel di sana," katanya.

 

(ES/DR)
  1. Tahun Baru
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA