1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Listrik di Beberapa Daerah di Bandung Padam

"Ya mati listriknya dari jam 14.30 WIB, sampai sekarang pukul 16.00 WIB masih padam. Saat padam sampai sekarang kami pakai genset," tutur Ferry.

Ilustrasi PLN. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Kamis, 22 November 2018 17:35

Merdeka.com, Bandung - Beberapa daerah di Bandung mengalami gangguan jaringan listrik hingga Sore ini, Kamis (22/11). Gangguan ini berlangsung mulai pukul 15.00 WIB hingga 17.30 WIB.

Dari laman instagram resmi milik PLN, pihaknya meminta maaf dan pengertiannya kepada seluruh pelanggan atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat gangguan sistem kelistrikan ini. Pihaknya berjanji untuk melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal.

Beberapa daerah yang mengalami gangguan adalah Buahbatu, Mengger dan sekitarnya, Margawangi, Pandanwangi dan sekitarnya, Palasari, Jalan Sayuran dan sekitarnya, Parakan Saat, Margahayu Kencana dan sekitarnya, Tubagus Ismail, Sekeloa dan sekitarnya, Padasuka, serta Cicaheum dan sekitarnya.

Meski begitu, ada kawasan yang mengalami gangguan jaringan listrik di luar daerah yang disebutkan oleh akun resmi PLN tersebut. Daerah tersebut adalah Taman Pramuka.

Seorang Barista ‘Rencang Ngopi’, Ferry mengatakan, gangguan jaringan listrik terjadi sekitar pukul 14.30 WIB di tempatnya. Hingga pukul 16.00 WIB pun gangguan listrik masih dialami.

"Ya mati listriknya dari jam 14.30 WIB, sampai sekarang (pukul 16.00 WIB) masih padam. Saat padam sampai sekarang kami pakai genset," tutur Ferry.

Tak hanya Rencang Ngopi, area sekitar juga mengalami gangguan kelistrikan seperti di Jalan Bengawan.

PLT Deputy Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Iwan Ridwan mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan pengecekan atas pemadaman listrik dibeberapa daerah Taman Pramuka.

"Kalau daerah Taman Pramuka ini enggak masuk ke gangguan jaringan makanya kami masih mau melakukan pengecekan. Kami belum bisa memastikan padamnya karena apa," katanya.

(ES/AA)
  1. PLN
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA