1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Lawaan Mitra Kukar, Mario Gomez siapkan strategi dan taktik khusus

"Latihan hari ini kita tadi matangkan taktik dilapangan, bagaimana membuat gol, dan bagaimana pemain untuk bisa mempertahankan bola".

Persib. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Kamis, 05 April 2018 17:52

Merdeka.com, Bandung - Persib Bandung akan berhadapan dengan Mitra Kukar dalam laga ketiga Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, 8 April. Persib Bandung telah menyiapkan strategi dan taktik untuk menghadapi tim berjuluk 'Naga Mekes'tersebut.

Hal itu disampaikan Pelatih Persib Mario Gomez saat sesi latihan di Stadion GBLA, Kamis (5/4).

"Latihan hari ini kita tadi matangkan taktik dilapangan, bagaimana membuat gol, dan bagaimana pemain untuk bisa mempertahankan bola. Mereka harus meningkatkan hal tersebut, terutama dalam hal mempertahankan bola," ujar Gomez kepada awak media di lokasi.

Gomez menyebut jika Mitra Kukar pun tim yang cukup diwaspadai. Terutama di sisi kedua sayap serta penyerang. Hal ini yang menjadi tugas anak asuhannya untuk meredam permainan Mitra Kukar.

"Mereka mempunyai pemain cepat di kedua sayap, dan penyerang berkualitas. Mereka berbahaya didepan, kita harus berhati-hati. Tetapi tidak masalah, kita juga punya penyerang yang berkualitas juga, yang terpenting jangan mudah kehilangan bola," kata dia.

Disinggung soal rotasi pemain, Gomez tidak menampik hal tersebut. Dia menegaskan hanya akan menurunkan pemain yang benar-benar siap bertanding.

"Ya mungkin kita akan melakukannya, kita masih mempunyai pemain lainnya. Sepakbola profesional adalah soal performa. Kika kamu bermain baik, kamu akan dimainkan, jika jelek, tidak. Sangat mudah. Karena itu saya menginginkan ada dua pemain di satu posisi, sehingga tim ini akan lebih kompetitif disemua lini," katanya.

(ES/DR)
  1. Latihan Persib
  2. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA