1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Langkah Mudah Pindahkan Data dari iOS ke Android

Setelah memilih data yang akan dipindahkan, hanya tinggal menekan tombol virtual 'Start Backup'

ilustrasi . ©2020 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Kamis, 19 Maret 2020 13:03

Merdeka.com, Bandung - Tak mau kalah dengan Apple, Google juga rupanya memiliki strategi untuk pengguna iOS bisa lebih mudah untuk pindah ke android. Caranya mudah, yakni melalui fitur baru pada Google Drive.

Dari berita tertulis diterima Merdeka Bandung dari Easus.com, backup data android dan iOS kini bisa dilakukan dengan mudah. Bagaimana caranya? Berikut beberapa langkahnya.

Unduh Aplikasi Google Drive di iOS

Yang paling utama tentu saja mengunduh aplikasi Google Drive di iPhone. Ini menjadi langkah awal untuk melakukan pemindahan data.

Backup Data iOS ke Google Drive

Cara selanjutnya adalah masuk ke menu aplikasi, settings, dan backup. Kemudian nanti akan muncul pilihan data mana saja yang akan dipindahkan.

Setelah memilih data yang akan dipindahkan, hanya tinggal menekan tombol virtual 'Start Backup' dan proses pengunggahan akan dimulai.

Sign In Google Drive di Android


Langkah selanjutnya yang harus dilakukan setelah backup selesai, pengguna hanya perlu sign in atau masuk ke akun Google di perangkat Android.

Kemudian, proses sinkronisasi akan berjalan secara otomatis. Dengan adanya fitur baru ini, pengguna Android dan iOS tak perlu kesulitan lagi saat memindahkan data.

 

(ES/AA)
  1. Bisnis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA