1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Kolaborasi NU dan Zamedia Hadirkan Inovasi Multimedia Digital

"Kerjasama yang pertama dan diharapkan akan menjadi percontohan bagi organisasi besar lainnya dalam menyikapi era Digital 4.0".

Kolaborasi NU dan Zamedia. ©2021 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Selasa, 26 Januari 2021 14:23

Merdeka.com, Bandung - NU bekerjasama dengan Zamedia melakukan kolaborasi untuk menghadirkan inovasi multimedia digital berbasis android. Hasilnya, terciptalah 'Nahdlyin Smartbox'. Kehadiran inovasi ini sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah membangun ekonomi kerakyatan.

Bukan hanya itu, tujuan lainnya adalah untuk mencetak usahawan baru dari lingkungan pesantren khususnya umat Nahdlyin. Acara peresmiannya telah dilakukan akhir pekan kemarin di El Royale Hotel, Jalan Merdeka. Acara itu dihadiri perwakilan tokoh agama, pejabat daerah serta anggota dewan.

Diantaranya DR. H. Ahmad Heryawan. LC (Gubernur Jawa Barat Periode 2013 – 2018), DR.Hj.Nety Prasetiyani (DPR RI Komisi IX), Hj.Elva Hartati, SIP, MM (DPR RI Komisi IX), Dr.Ineu Purwadewi, S.Sos (Wakil Ketua DPRD Jawa Barat), Ahmad Mansur (Ketua LPNU Jawa Barat ), KH.M.Choirul Anam, MZD (Ketua PUSDAI Jawa Barat), Ganjar Abdul Mujib (LP Ma’arif Jawa Barat), Aep Saepulloh (Ketua PERGUNU Jawa Barat), Dr.Deden Kiagus (Wakil Ketua PWNU Jawa Barat) dan Sugianto (APINDO Jawa Barat).

Founder sekaligus CEO Zamedia, Ir Ayi Koswara mengatakan, Zamedia perusahaan berbasis digital melihat ini sebagai peluang untuk berperan aktif, turut mendukung program pemerintah dalam industri 4.0.

“Kerjasama Inovasi Nadlyin Smartbox ini adalah yang pertama dan diharapkan akan menjadi percontohan bagi organisasi besar lainnya dalam menyikapi era Digital 4.0.,” papar Ayi.

Sementara itu, sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia, NU sangat mendukung inovasi digital untuk memberikan berbagai kemudahan dan menumbuhkan jiwa enterpreneur dikalangan umat Nahdlyin, juga dapat diselaraskan dengan fungsi pelayanan NU kepada umat yang bertujuan membangun ekonomi kerakyatan berbasis digital.

Senada dengan Ayi, Ketua bidang Ekonomi NU Eman Suryaman, menyambut baik adanya kerjasama ini. Ia berharap kerjasama ini dapat menjadikan NU sebagai organisasi Islam terbesar dijadikan contoh oleh organisasi Islam lainnya.

"Saya sangat mengapresiasi dengan inovasi bersama ini, harapannya agar NU sebagai Organisasi Islam terbesar dapat menjadi contoh bagi organisasi yang lainnya,” ungkapnya.

Nahdlyin Smartbox selain memiliki fitur-fitur yang dibuat secara khusus sesuai dengan kebutuhan dari NU juga diperkaya dengan konten Edutainment yang tentunya sejalan dengan program pemerintah pusat dan atau daerah guna mencerdaskan kehidupan bangsa.

Untuk menjalankan operasional kegiatan dan layanan dari Nahdlyin Smartbox maka NU & Zamedia sepakat menunjuk PT. Amanah Nusantara Informatika (ANI) sebagai entitas yang menaungi produk multimedia digital dan solusi lain kedepannya.

"ANI siap mengemban amah besar ini dan akan menjalankan kegiatan operasional layanan dengan sebaik baiknya,"sambut Komisaris ANI, Dadang Mishal.

(ES/AA)
  1. Bisnis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA