1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

KNPI Terjun Langsung ke Tempat Bencana Selat Sunda Tuk Beri Bantuan

"Kami juga langsung mendata kebutuhan para pengungsi, sehingga bantuan tahap berikutnya dapat lebih dirasakan manfaatnya".

Komite Nasional Pemuda Indonesia. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Selasa, 25 Desember 2018 13:43

Merdeka.com, Bandung - Para anggota Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) terjun langsung ke tempat bencana tsunami Selat Sunda untuk memberikan bantuan. Anggota KNPI yang turut terjun ke lapangan tepatnya di kawasan Pandeglang, Serang, serta Cilegon ikut menyisir area lokasi yang hancur akibat terjangan tsunami yang begitu dahsyat.

Ketua Umum KNPI yang baru saja terpilih, Haris Pertama beserta sejumlah kader bergerak cepat mengumpulkan sejumlah bantuan dan terjun langsung memberikan kepada para pengungsi yang terdampak bencana Tsunani di kawasan Pandeglang, serang hingga Cilegon.

Haris Pertama beserta sejumlah kader DPP KNPI, didampingi ketua DPD KNPI, kabupaten Serang, Eeng Kosasih, ketua DPD Pandeglang, Iin Muhlisin dan Ketua DPD Cilegon, Kiki Khairul Ikhwan langsung menyisir sejumlah kantong pengungsi untuk memberikan bantuan secara langsung kepada korban tsunami yang selamat dan di tampung disejumlah tempat pengungsian.

Selain membuka Posko Bantuan. KNPI juga langsung menyalurkan bantuan kepada korban bencana. Sejumlah bantuan yang disalurkan meliputi makanan, obat obatan, susu, tenda dan selimut diharapkan dapat meringankan beban para korban.

"Bantuan yang kami berikan ini merupakan tahap awal yang kami kumpulkan dari sejumlah kader dan donatur. Kami juga langsung mendata kebutuhan para pengungsi, sehingga bantuan tahap berikutnya dapat lebih dirasakan manfaatnya" ujar Haris dari siaran tertulis yang diterima Merdeka Bandung, Selasa (25/12).

Ia menjelaskan, duka yang mendalam atas bencana tsunami yang merenggut ratusan korban jiwa di daerah Banten dan Lampung selatan ini. Haris juga mengungkapkan organisasi yang dipimpinnya akan menyiapkan sejumlah kadernya baik dari DPP Pusat maupun DPD di kawasan terdampak untuk bersama sama dengan pemerintah dan relawan lainnya membantu proses evakuasi korban maupun membantu para pengungsi selama masa tanggap darurat.

Haris yang menyalurkan langsung bantuan KNPI di tempat penampungan pengungsi mengapresiasi kepedulian kader KNPI dari DPP dan sejumlah DPD yang dengan cepat memberikan bantuan.

"Saya akan pastikan para kader KNPI akan bergerak cepat menghimpun bantuan serta menyalurkan bantuan tahap berikutnya untuk para korban bencana tsunami di Pandeglang dan Lampung. Apa yang kami lakukan diharapkan mampu meringankan beban yang dirasakan para korban. Kami pun akan terus menyalurkan sejumlah bantuan dalam jumlah yang lebih besar," katanya.

 

(ES/AA)
  1. Bantuan kemanusian
  2. KNPI
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA