1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Klinik MS Glow Bandung Terapkan Prokes Selama Masa Pandemi Covid-19

"Untuk pasien wajib menggunakan masker, kalau dokternya menggunakan APD level 1".

Klinik MS Glow Bandung. ©2021 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Selasa, 09 Maret 2021 07:30

Merdeka.com, Bandung - Di masa pandemi virus Covid-19, klinik MS Glow Aesthetic Clinic Bandung tetap beroperasi seperti biasa. Namun, yang berbeda adalah pihaknya menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seperti mewajibkan menggunakan masker bagi seluruh orang yang berada di sana.

Selain itu, pihaknya juga membatasi jumlah pengunjung yang berada di dalam ruangan, serta menggunakan APD dan face shield bagi dokter yang tengah bertugas. Hal tersebut tentu saja dilakukan sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus Covid-19.

Dokter Penanggung Jawab MS Glow Aesthetic Clinic Bandung, dr. Rini Hastuti, SpKK mengatakan, sebelum memasuki klinik, pasien atau klien akan melakukan cek suhu tubuh. Kemudian, akan dipastikan memakai masker dan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

"Untuk pasien wajib menggunakan masker, kalau dokternya menggunakan APD level 1. Kemudian di setiap ruang konsultasi dokter juga sudah dilengkapi dengan partisi di bagian meja," terang Rini kepada Merdeka Bandung saat ditemui di MS Glow Aesthetic Clinic Bandung, belum lama ini.

Selain itu, kata Rini, pasien juga diminta untuk mengisi formulir kesehatan untuk mengetahui apakah pasien ada keluhan sakit seperti batuk atau pilek.

Sementara itu, Manager MS Glow Aesthetic Clinic, Latifah Nuraeni mengatakan, salah satu upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Kembang yang dilakukan oleh kliniknya adalah membatasi jumlah pasien di dalam ruangan.

"Kalau untuk di dalam ruangan kami batasi 30 orang, kalau masih ada pasien gitu bisa menunggu dulu di luar. Nanti setelah ada pasien yang selesai, pasien yang baru boleh masuk ke ruangan. Selain itu, semua prokes kami jalankan dengan baik di sini," jelas Latifah.

(ES/AA)
  1. Tips Kecantikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA