1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Kembali Digelar, Hajatan Tahunan Pucuk Cool Jam Kini Masuki Tahap Live Audition

"Pada tahapan seleksi Road to Pucuk Cool Jam 2020 wilayah Bandung ini".

Yustina Amelia. ©2019 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Kamis, 28 November 2019 13:57

Merdeka.com, Bandung - Acara Pucuk Cool Jam kembali digelar. Jelang hajatan akbar Pucuk Cool Jam 2020, kini tahapan yang tengah dilangsungkan adalah live audition.

Pada tahap ini akan digelar di tujuh wilayah di Indonesia. Kegiatan sudah berlangsung di Jabodetabek, Samarinda dan Palembang, dan Bandung.

Khusus wilayah Bandung, sebanyak 20 peserta terpilih kategori band dan peserta kategori ekstrakurikuler tampil langsung dihadapan juri kategori band Awan Yudha, Music Director Radio Ardan FM dan juri kategori ekstrakurikuler Shindi Daisa.

Brand Manager Teh Pucuk Harum, Yustina Amelia mengatakan, Pucuk Cool jam 2020 merupakan salah satu ajang seni dan kreativitas bagi generasi muda Indonesia yang memiliki minat dan bakat di bidang seni khususnya yang dihelat oleh Teh Pucuk Harum.

Kegiatan ini telah melewati tahap digital audition yang berhasil menjaring lebih dari 400 peserta sejak dibuka pada tanggal 2 September hingga 10 November 2019 melalui microsite www.pucukcooljam.com.

Dalam ajang kreativitas seni dan musik bagi anak muda berbakat yang memasuki gelarannya yang ke lima, Pucuk Cool Jam 2020 kembali melebarkan wilayah pencaraian bakat yakni penambahan kota Palembang.

Berbeda dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, di Pucuk Cool Jam 2020 'Make The Journey Louder' setiap tahapan melibatkan para juri yang berkompeten baik dari musisi maupun dari institusi yang memiliki kredibilitas di bidang seni untuk mendapatkan pemenang Pucuk Cool Jam 2020 yang berkualitas.

Dalam proses digitial audition, dua jurnalis musik senior yakni Fajar Andi dan Ryan Kampua diterjunkan untuk menyeleksi lebih dari 400 peserta band sekolah yang kemudian dikerucutkan menjadi 20 peserta band di setiap wilayah dari tujuh kota tersebut.

Peserta yang berhasil lolos seleksi digital audition dari tujuh wilayah yaitu Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Makassar dan Palembang siap memasuki tahap selanjutnya yaitu live performance audition Road to Pucuk Cool Jam 2020 yang akan dihelat pada 16, 23, 24 dan 30 November 2019.

Mereka yang terpilih dari tiap kota selama Road to Pucuk Cool Jam 2020 tersebut nantinya akan berkesempatan tampil di tahap final Pucuk Cool Jam 2020 "Make The Journey Louder" pada 1 Februari 2020 mendatang di Yogyakarta.

Adapun dalam proses penjurian di tahap live performance audition di Road to Pucuk Cool Jam 2020, akan melibatkan sejumlah Music Director dari berbagai radio ternama nasional maupun lokal dari tujuh kota gelaran Road to Pucuk Cool Jam 2020 untuk menyaring peserta yang kemudian akan berlaga di tahap final Pucuk Cool Jam 2020.

"Pada tahapan seleksi Road to Pucuk Cool Jam 2020 wilayah Bandung ini, sebagai juri di kategori band, saya akan menilai kreativitas dan juga skill bakat-bakat muda di sekolah dalam konsep live performance. Setelah secara materi mereka bisa lolos, kini tiba saatnya akan dinilai lagi bagaimana mereka tampil secara live, penguasaan panggung, permainan instrumen musik hingga kemampuan mengaransemen lagu," jelas Awan Yudha, Music Director Radio Ardan FM.

Awan melanjutkan, nantinya para finalis yang akan memperebutkan juara memang benar-benar yang terbaik dan diharapkan menjadi band masa depan dan berjaya di belantika musik,” jelas Awan.

Program Pucuk Cool Jam 2020 kembali bukan hanya mengapresiasi anak muda dengan bakat musik tapi juga ekstrakurikuler juga yang cukup diminati yaitu menari atau dance.

Seperti halnya band-band yang akan diseleksi, para peserta dari estrakurikuler yang berpartisipasi pun akan diseleksi oleh juri yang berkompeten dibidangnya, dan nanti yang terpilih akan maju ke tahap final.

 

(ES/AA)
  1. Bisnis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA