1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Kebakaran hanguskan pabrik plastik di Cigondewah

Selain itu, 3 rumah penduduk juga dilalap si jago merah.

©2016 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Senin, 01 Februari 2016 13:14

Merdeka.com, Bandung - Sebuah kebakaran hebat menghanguskan sebuah pabrik plastik PT Euodoo yang berada di Jalan paralon II no 21  RT 01 RW 04 Kelurahan Cigondewah Kaler Kecamatan Bandung Kulon, Senin (1/2). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kebid Pemadaman Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) Kota Bandung Yosep Heryansyah mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukil 05.45 pagi. Api  diduga berasal dari mesin penghancur/pemanas plastik yang berada di pabrik. Material yang mudah terbakar membuat api dengan cepat menjalar. Selain malalap bangunan pabrik, api juga melalap tiga atap rumah penduduk.

" Luas yg terbakar kurang lebih 1200 meter persegi. Yang terbakar pabrik plastik ruangan pengolahan pembuatan biji plastik  PT Euodoo serta 3 buah atap rumah penduduk atas nama Bapak Didin, Budi dan Dayat,"katanya.

Yosep melanjutkan, api baru bisa dipadamkan sekitar 90 menit kemudian. Sebanyak 18 unit mobil damkar  dikerahkan untuk memadamkan api.

" Damkar Bandung ada 10 mobil pancar 1 rescue dibantu 2 pancar dari  Cimahi, 3 pancar dari KBB dan  2 pancar dari  Kabupaten Bandung,"pungkasnya.

(MH/DR)
  1. Kebakaran
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA