1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Karyawan PDAM Tirtawening Kota Bandung ikuti kegiatan vaksin dari Bio Farma

"Ini adalah upaya bagaimana menyehatkan karyawan kita dan meningkatkan kinerja karyawan," ujar Sonny.

Karyawan PDAM Tirtawening Kota Bandung. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Kamis, 29 Maret 2018 13:00

Merdeka.com, Bandung - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung melaksanakan kegiatan vaksinasi influenza untuk seluruh karyawannya, Kamis (29/3). PDAM Tirtawening menggandeng PT Bio Farma dalam kegiatan ini.

Dirut PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi mengatakan, ada 913 karyawan yang mengikuti kegiatan vaksin ini. Secara bergantian mereka diberikan vaksin dengan cara disuntik.

"Ini adalah upaya bagaimana menyehatkan karyawan kita dan meningkatkan kinerja karyawan," ujar Sonny kepada wartawan di sela kegiatan yang digelar di kantornya, Jalan Badaksinga.

Menurut Sonny, dengan kondisi iklim di Bandung saat ini yang dinilai kurang bersahabat, potensi terjadinya penyakit atau gangguan kesehatan akibat flu menjadi meningkat. Sehingga diperlukan upaya preventif untuk menangkal penyakit yang diakibatkan oleh virus tersebut.

"Jadi kita upayakan untuk seluruh karyawan. Terutama untuk karyawan yang memiliki aktivitas tinggi di lapangan," kata dia.

Sementara itu Kepala Bagian Pelayanan PT Bio Farma Erwin Setiawan vaksin influenza ini berguna untuk melindungi tubuh dari serangan virus. Terutama yang berkaitan dengan infeksi saluran pernafasan atas (ISPA).

"Di setiap instansi seperti puskesmas tren penyakit ISPA sangat tinggi. Saya fikir ini komitmen manajemen yang baik preventif untuk mencegah penyakit," ucapnya.

Menurut Erwin, vaksin ini dapat bertahan selama satu tahun. Vaksin ini dapat memberikan perlindungan untuk menjaga tubuh.

"Sehingga terproteksi dari virus influenza. Karena lebih baik mencegah daripada mengobati," katanya.

(ES/DR)
  1. Layanan Kesehatan
  2. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA