1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Kadin Jabar Bakal Gercep Pulihkan ekonomi di Masa Pandemi

"Kami akan bersinergi bersama dengan beberapa pihak yaitu pemerintah daerah, BUMD, dan juga BUMN".

Cucu Sutara. ©2020 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Jum'at, 23 Oktober 2020 19:44

Merdeka.com, Bandung - Dampak dari pandemi virus corona merambah ke berbagai aspek, termasuk perekonomian di Tanah Air. Terkait hal tersebut, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Jawa Barat tak bisa tinggal diam. Segala upaya akan dilakukan guna memulihkan perekonomian.

Di momen pelantikan Kadin Jawa Barat sisa masa bakti periode 2019-2024, Cucu Sutara dikukuhkan sebagai ketua. Kata Cucu, pihaknya akan berusaha untuk bergerak cepat dalam membantu dalam pemulihan ekonomi di masa virus corona ini.

Tujuannya tentu saja membangun ketahanan dan keberlangsungan potensi ekonomi di Jawa Barat. Kadin Jabar akan berupaya untuk melakukan kerjasama dengan berbaga pihak untuk memperkuat serangkaian program yang akan dijalankan.

"Kami akan bersinergi bersama dengan beberapa pihak yaitu pemerintah daerah, BUMD, dan juga BUMN. Soalnya dalam keadaan ekonomi yang sedang terpuruk ini, kita ingin berguna bagi ekonomi Jawa Barat. Maka dari itu, kita juga perkuat dengan kerjasama berbagai pihak," jelas Cucu kepada Merdeka Bandung.

Kadin Jabar akan bekerjasama dengan pemerintah dalam mengidentifikasi potensi ekonomi dan investasi di kabupaten atau kota di seluruh Jawa Barat.

"Tentunya kami harus terus bersinergi untuk berikan yang terbaik kepada Jawa Barat dalam menjalankan serangkaian program ekonomi," imbuhnya.

Kadin Jawa Barat sendiri sudah dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani di The Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kamis (22/10) kemarin.

(ES/AA)
  1. Info Jabar
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA