1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Kabakaran di Pasirlayung hanguskan satu rumah

"Objek yang terbakar rumah warga. Nama Pemilik Bapak Sri Sulasmi (65 Tahun)," ujar Asep.

kebakaran terjadi di Kelurahan Pasirlayung. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Minggu, 28 Oktober 2018 11:17

Merdeka.com, Bandung - Peristiwa kebakaran terjadi di Kelurahan Pasirlayung, Kecamatan Cibeunying Kidul, Sabtu (27/10). Dalam kebakaran ini menghanguskan sebuah rumah yang berada di Jalan Asri Raya Ciparungpung RT 03 RW 04.

Kasi Operasi Pemadaman Diskar PB Kota Bandung Asep Rahmat mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran tersebut pada pukul 10.27 WIB.

"Objek yang terbakar rumah warga. Nama Pemilik Bapak Sri Sulasmi (65 Tahun)," ujar Asep kepada Merdeka Bandung, Sabtu (27/10).

Adapun kronologi kejadian, dari keterangan saksi, Agus (38) yang merupakan anak pemilik rumah menyebutkan bahwa api terlihat di bagian ruang tengah rumah sekitar pukul 10.15. Kemudian saksi memberitahu warga setempat. Warga sempat melakukan penanganan awal menggunakan peralatan seadanya. Namun tidak lama kemudian api membesar dan saksi memberitahu warga untuk melaporkan kejadian ke Emergency Call 022-113.

"Luas area keseluruhan 70 meter persegi. Area terbakar sekitar 50 meter persegi," kata dia.

Untuk memadamkan api, pihaknya mengerahkan empat unit mobil damkar. Api kemudian dapat dikuasai 40 menit kemudian atau pukul 11.15 WIB. Berkat kesigapan petugas kebakaran tidak merambat ke bangunan lain yang berada di sekitarnya. Satu unit motor vespa juga berhasil terselamatkan.

"Petugas melakukan pemadaman secara menyeluruh pada area yang terbakar dan melakukan penyekatan.Dilanjutkan dengan pendinginan dan pengecekan area yang terbakar," ucapnya.

Asep memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Adapun untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

(ES/DR)
  1. Kebakaran
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA