1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Jurnalis Merdeka.com juara dua karya jurnalistik yang digelar Pemkot Bandung

"Lewat tema metamorfosis 208 tahun Kota Bandung ini, tentunya saya sampaikan apresiasi kepada media," ujar Oded.

Wali Kota Bandung, Oded Mohamad Danial dan Dian Rosadi. ©2018 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Sabtu, 06 Oktober 2018 11:33

Merdeka.com, Bandung - Jurnalis Merdeka.com Dian Rosadi menyabet juara dua dalam lomba karya jurnalistik yang digelar Humas Pemkot Bandung. Dalam lomba tersebut, Dian menyajikan tulisan yang mengangkat tentang inovasi teknologi dalam mendongrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bandung. Tulisan ini sendiri tayang pada 26 Agutus 2018 lalu

Pemberian penghargaan ini merupakan bagian dari acara Indonesian City Government PR Summit Humas Kota Bandung. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Bandung, Oded Mohamad Danial di Trans Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Kamis (4/10).

Adapun bagi jurnalis yang memenangkan penghargaan adalah Tri Joko Heriadi Pikiran Rakyat sebagai juara pertama lomba karya tulis jurnalistik. Sedangkan untuk lomba foto esai, juara pertama diraih Rachman Atang dari Bisnis Indonesia sebagai juara pertama dan juara kedua diraih, Ade Bayu Indra dari Pikiran Rakyat.

Wali Kota Bandung, Oded Mohamad Danial mengatakan, pemberian penghargaan ini merupakan wujud apresiasi Pemkot Bandung kepada awak media. Menurut Oded, media memiliki peran besar dalam pembangunan sebuah kota.

"Lewat tema metamorfosis 208 tahun Kota Bandung ini, tentunya saya sampaikan apresiasi kepada media," ujar Oded.

Sementara itu Kabag Humas Setda Kota Bandung Yayan Ahmad Brillyana mengungkapkan, Indonesian City Government PR Summit merupakan kali pertama digelar. Ini merupakan ajang pertemuan pranata Humas Kota/Kabupaten di Indonesia.

Ada sekitar 1.000 peserta dari pranata Humas Kota/Kabupaten, Kementerian dan Lembaga, BUMN dan BUMD, praktisi kehumasan, praktisi komunikasi yang hadir. Dalam acara tersebut, hadir sebagai pembicara antara lain Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik, Selamatta Sembiring, Staf Ahli Presiden bidang Komunikasi Adita Irawati.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan apresiasi bagi Humas Kabupaten/Kota yang telah berpartisipasi serta penghargaan bagi Perangkat Daerah Kota Bandung. Bagi Perangkat Daerah Kota Bandung penghargaan diberikan kepada Dinas Pekerjaan Umum sebagai Perangkat Daerah Teraktif di Media Sosial. Kemudian Dinas Pangan dan Pertanian sebagai Perangkat Daerah Paling Responsif Terhadap Media. Sedangkan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana sebagai perangkat daerah terpopuler di media serta Dinas Pemuda dan Olahraga sebagai perangkat daerah paling rajin hadir di Bandung menjawab.

(ES/ES)
  1. Info Kota
  2. Profil
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA