1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Jelang Tahun Baru, Tingkat Okupansi Hotel di Kota Bandung Capai 100 Persen

"Dari laporan yang saya terima, sejak Selasa kemarin untuk hotel bintang tiga ke atas beberapa sudah 100 persen".

Kenny Dewi Kaniasari. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Sabtu, 29 Desember 2018 18:58

Merdeka.com, Bandung - Tingkat okupansi hotel di Kota Bandung jelang libur Tahun Baru 2019 hampir menyentuh angka 100 persen. Banyak dari wisatawan yang datang ke Kota Bandung untuk mengisi libur tahun baru.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari, mengatakan, hotel yang telah terisi tak hanya hotel berbintang, tetapi juga untuk ketegori non bintang.

"Dari laporan yang saya terima, sejak Selasa kemarin untuk hotel bintang tiga ke atas beberapa sudah 100 persen. Begitu juga untuk hotel yang non bintang. Jadi untuk Minggu sekarang itu bisa 100 persen tingkat okupansinya " ujar Kenny kepada wartawan, Sabtu (29/12).

Kenny mengungkapkan, ada sekitar 400 hotel yang ada di Kota Bandung. Dari jumlah tersebut 40 persen di antaranya adalah hotel bintang tiga ke atas. Sementara sisanya non bintang.

Kenny pun mempersilahkan kepada para pengusaha perhotelan untuk menggelar beragam acara di malam tahun baru. Dia menitipkan pesan agar acara yang digelar berlangsung tertib.

"Kalau malam tahu baru biasanya paling banyak acara musik dan kembang api. Saya hanya menitipkan pesan agar semuanya tertib dan aman," katanya.

(ES/DR)
  1. Hotel
  2. Tahun Baru
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA