1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Jawa Barat Jadi Juara Porpamnas 2019

"Jawa Barat masih tetap Juara Umum. Berarti ini yang ketiga kalinya secara berturut-turut diraih oleh Jawa Barat".

Porpamnas 2019. ©2019 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Rabu, 24 Juli 2019 10:50

Merdeka.com, Bandung - Kontingen Jawa Barat keluar sebagai juara umum dalam event Pekan Olahraga Perusahaan Air Minum Nasional (Porpamnas) VI tahun 2019. Pada tahun ini Kota Bandung menjadi tuan rumah bersama dengan Kabupaten Bandung.

Kontingen Jabar sukses mempertahankan gelar juara umum dengan mengoleksi 8 emas, 2 perak, dan 1 perunggu. Di tempat kedua ditempati NTB dengan 2 emas, 4 perak, dan 1 perunggu, serta Gorontalo di tempat ketiga dengan meraih 2 emas.

Ketua Panitia Pelaksanaan Porpamnas VI Sonny Salimi mengatakan, dengan hasil ini Jawa Barat mencetak hattrick juara umum dalam gelaran Porpamnas tahun ini.

"Jawa Barat masih tetap Juara Umum. Berarti ini yang ketiga kalinya secara berturut-turut diraih oleh Jawa Barat," kata Sonny yang juga menjabat sebagai Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung ini.
Delapan medali emas bagi PD Perpamsi Jabar diraih dari cabang olahraga futsal, catur, bulutangkis dan tenis meja. Sonny mengatakan, total ada 8 cabang olahraga yang berlaga pada ajang ini yakni futsal, tenis lapangan, bola voli, tenis meja, catur, bulu tangkis, vokal, dan eksibisi golf.

Sonny bersyukur pelaksanaan Porpamnas VI 2019 berjalan lancar. Pertandingan yang digelar selam tiga hari dari 15-18 Juli 2019 berlangsung secara sportif.

Lewat ajang inu juga lanjut Sonny tak hanya menjadi ajang kompetisi tetapi juga menumbuhkan semangat kekeluargaan diantara anggota yang lainnya.

"Dari jumlah kontingen yang hadir lebih dari 1000 orang dan sepanjang pertandingam berlangsung tidak ada gesekan berarti bahkan penuh rasa kekeluargaan," ucapnya.

Dia pun berharap agar Porpamnas berikutnya bisa digelar lebih besar lagi. Apalagi event ini mendapat dukungan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nachrawi yang hadir saat pembukaan acara.

"Kami pun berharap ada campur tangan Menpora terutama dari sisi hadiah. Sehingga lebih semangat lagi mengikuti event seperti ini," ungkapnya.

Pada saat pembukaan acara, Menpora Imam Nachrawi mengatakan, lewat event ini memjadi ajang bagi para pegawai PAM untuk bisa menunjukan prestasi di bidang olah raga bahkan hingga level dunia.

Dia bahkan menginstruksikan pengurus Perpamsi untuk menginisiasi pekan olah raga tingkat internasional.

"Dengan mempertemukan perusahaan air minum sedunia, Saya berharap Perpamsi bisa menginisiasi perhelatan olah raga dunia yang diikuti tukang ledeng sedunia. Tempatnya bisa di Bandung," kata Imam.

Kota Bandung menjadi tuam rumah gelaran Porpamnas VI tahun 2019. Porpamnas VI tahun 2019 diikuti oleh 622 orang atlet, 226 ofisial dan 140 pengurus cabang olahraga. Total ada sekitar 31 wilayah se-Indonesia yang turut ambil bagian dalam event ini.

 

(ES/DR)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA