1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Isi surat balasan Oded kepada gubernur keukeuh ajukan Ema Sumarna jadi sekda

Oded tetap memilih Ema Sumarna sebagai calon yang diajukan untuk menjabat posisi Sekda.

Wali Kota Bandung Oded Mohamad Danial. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Rabu, 31 Oktober 2018 13:36

Merdeka.com, Bandung - Wali Kota Bandung Oded Mohamad Danial mengaku telah menyampaikan surat balasan terkait kekosongan jabatan Sekretariat daerah (Sekda) kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Surat balasan telah disampaikan pada 21 Oktober 2018.

"Saya kemarin sudah melayangkan surat (kepada Gubernur Jabar). Dan sekarang nunggu jawaban dari mereka," ujar Oded kepada wartawan, di Pendopo Kota Bandung, Selasa (30/10).

Dalam surat balasan tersebut, Oded tetap memilih Ema Sumarna sebagai calon yang diajukan untuk menjabat posisi Sekda. Ema saat ini tercatat menjabat sebagai Kepala Pengelolaan Pendapatan Daerah Kota Bandung.

"Untuk itu sekarang posisi saya menunggu jawaban (surat)," kata dia.

Diajukannya Ema Sumarna sebagai calon Sekda kata Oded merujuk pada surat menteri dalam negeri nomor 800/8396/OTDA tanggal 19 Oktober 2018 . Di dalam isi surat tersebut ada opsi bahwa masih memungkinkan jika Wali Kota mengajukan nama lain selain Benny Bachtiar sebagaimana yang disampaikan sebelumnya. Dalam surat dari Kemendagri pada poin 4 disebutkan bahwa apabila wali kota mau mengganti nama maka berkoordinasi dengan Gubernur.

"Maknanya di sini bukan meminta persetujuan melainkan pemberitahuan. Saya masih menggunakan opsi dari surat Kemendagri bahwa silahkan apabila saudara wali kota mau mengganti nama silahkan berkoordinasi dengan gubernur. Itu dasar saya mengajukan surat balasan. Jadi jalan saja tetap Pak Ema," katanya.

 

(ES/DR)
  1. Pemerintahan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA