1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

ILUNI UI Berpartisipasti Dalam Pemberian Vaksin Covid-19 Untuk 8.000 Alumni

"Kami membuka layanan sentra vaksinasi untuk alumni UI dan dosen UI yang diadakan di RSCM dan RSUI".

vaksinasi untuk alumni UI dan dosen UI. ©2021 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Selasa, 13 April 2021 15:35

Merdeka.com, Bandung - Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) berpartisipasi dalam pemberian vaksinasi COVID-19 kepada lebih dari 8.000 alumni warga Jakarta dan Depok. Pemberian vaksinasi pertama dilakukan untuk alumni lansia UI warga Jakarta di RSCM Kencana pada 11 Maret lalu.

Kemudian, dilanjutkan dengan dukungan layanan vaksinasi drive thru untuk alumni UI di Depok dan dosen UI, terhitung sejak 22 Maret hingga 21 Mei mendatang di RSUI Depok.

Ketua Umum ILUNI UI Andre Rahadian menuturkan, program vaksin ini merupakan wujud dukungan terhadap pelaksanaan program vaksinasi pemerintah.

"Kami membuka layanan sentra vaksinasi untuk alumni UI dan dosen UI yang diadakan di RSCM dan RSUI. Kami juga membuka kolaborasi dengan berbagai elemen termasuk dengan swasta, seperti kerja sama vaksinasi drive thru dengan XL Axiata untuk vaksin di Depok dengan target tiga puluh ribu penerima vaksin selama durasi program,” ujar Andre dalam berita tertulis diterima Merdeka Bandung.

Andre mengungkapkan setidaknya sudah ada 8.000 lebih warga Jakarta dan Depok yang menerima manfaat dari program ini. Termasuk dalam jumlah tersebut antara lain alumni UI, pasangan alumni UI, keluarga dari alumni UI, serta dosen UI.

Untuk program vaksinasi alumni di Jakarta pada tanggal 11 April ini merupakan vaksinasi kedua, setelah sebelumnya ILUNI UI mengadakan vaksinasi pertama pada 11 Maret lalu.

"Ada ratusan alumni yang berpartisipasi dalam program vaksinasi alumni pertama. Dalam program ini, ILUNI UI bekerja sama dengan RSCM dan atas pengawasan dari Dinkes Pemprov DKI Jakarta dan Kemenkes RI,” ujarnya.

Lebih lanjut, Andre juga menjelaskan dalam program vaksinasi di RSCM, ILUNI UI berkontribusi dalam menyediakan relawan nakes dan nonnakes. ILUNI UI juga membuka pendaftaran penerima vaksin, melakukan penjadwalan traffic management, serta pre-skrining untuk para lansia.

"Kami mendapatkan banyak dukungan dari RSCM dan juga dari relawan yang berasal dari ILUNI Fakultas,” kata dia.

(ES/AA)
  1. Vaksin
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA