1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Idul Adha, Wakil Wali Kota Bandung kurban 16 sapi dan 105 kambing

"Mang Oded tukang usaha sapi. Jadi Alhamdulillah bisa berkurban setiap tahunnya," ujar Oded.

Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Rabu, 22 Agustus 2018 11:21

Merdeka.com, Bandung - Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berkurban sebanyak 16 ekor sapi dan 105 Kambing pada Hari Raya Idul Adha tahun ini. Mang Oded, sapaan akrab Oded M Danial menyebar hewan kurban tersebut ke seluruh wilayah Kota Bandung.

Dari 16 ekor sapi, sebanyak 5 ekor sapi di antaranya disembelih di Rumah Potong Hewan (RPH) Ciroyom, 3 ekor sapi disembelih di kediaman pribadi di Cimindi, dan 2 ekor sapi disembelih di Masjid Al Fatah Caringin. Sisanya disembelih di sejumlah lokasi di Kota Bandung.

"Mang Oded tukang usaha sapi. Jadi Alhamdulillah bisa berkurban setiap tahunnya," ujar Oded usai Salat Idul Adha di Masjid Al Fatah Caringin, Rabu (22/8).

Di momen Idul Adha ini, Oded mengungkapkan bahwa kurban merupakan manifestasi rasa bersyukur seorang muslim terhadap Allah SWT.

"Kurban itu bentuk syukur kita kepada Allah SWT. Kita bisa berkurban sesuai dengan kemampuan kita," kata dia.

Oded juga mengajak, masyarakat meneladani sejarah peristiwa Idul Adha. Masyarakat bisa mengambil tiga nilai untuk diteladani yakni kekuatan akidah, pengorbanan, dan kesabaran.

"Yang bisa diteladani dari kisah Nabi Ibrahim dengan anaknya Nabi Ismail yaitu kekuatan akidah, pengorbanan sama kesabaran," tuturnya.

Sebelumnya Mang Oded juga menjadi khatib Salat Idul Adha di Masjid Al Fatah Caringin. Sedangkan imam Salat Idul Adha yaitu Kepala Subag Sosial Agama Kesejahteraan Rakyat Kota Bandung, ustaz Latif.

(ES/DR)
  1. Idul Adha
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA