1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Ibu Cerdas Belanja Praktis dan Olah Limbah Rumah Tangga Sendiri

"Sampah rumah tangga bekas memasak di dapur bisa diolah kembali menjadi pupuk organik dan bermanfaat kembali untuk tanaman di rumah".

Renni . ©2021 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Rabu, 06 Oktober 2021 17:07

Merdeka.com, Bandung - Menjadi seorang ibu serba bisa tentu tak mudah, namun hal tersebut bisa dilakukan. Untuk mengawalinya, tak masalah dengan melakukan hal-hal sederhana sedari rumah. Seperti mengelola waktu dengan baik.

Dua di antara yang bisa dilakukan ibu di rumah adalah memimalisir waktu berbelanja agar bisa dimanfaatkan untuk melakukan hal lainnya. Caranya dengan berbelanja kebutuhan sehari-hari secara daring.

Yang kedua adalah mengolah sampah agar bisa dimanfaatkan menjadi pupuk. Saat ini, sudah banyak referensi mengenai cara pengolahan limbah rumah tangga melalui media sosial.

Belum lama ini, Radio Raka dan Radio Sonora Bandung menyelenggarakan Webinar dengan tema Cerdas Memilih Cerdas Memilah.

Tujuan webinar ini adalah agar para ibu tetap mampu memberikan masakan yg penuh nutrisi walau ditengah kondisi yang membatasi mobilitas untuk memperoleh bahan makanan berkualitas.

Dalam acara tersebut, Grabmart memberikan solusi kemudahan berbelanja bahan makanan berkualitas hanya dengan aplikasi dijamin satu jam sampai.

Sementara itu, penggiat dari Gema Pelikan (Gerakan Masyarakat Peduli Lingkungan), Renni Suhardi berbagi cara untuk mengolah sampah rumah tangga. Ia pun menekankan bahwa pengolahan limbah rumah tangga itu tak sulit.

"Sampah rumah tangga bekas memasak di dapur bisa diolah kembali menjadi pupuk organik dan bermanfaat kembali untuk tanaman di rumah. Jadi sampahnya tidak terbuang begitu saja," kata Renni dari berita tertulis diterima Merdeka Bandung.

(ES/AA)
  1. Bank Sampah
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA