1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Hingga Rabu, PLN lakukan pemadaman bergilir di wilayah Bandung

"Sesuai dengan imbauan yang telah kami lakukan bahwa selama tiga hari ini akan ada gangguan kelistrikan di beberapa wilayah Bandung".

Ilustrasi PLN. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Senin, 15 Oktober 2018 10:44

Merdeka.com, Bandung - Warga Bandung bersiaplah, mulai hari ini, Senin (15/10) hingga Rabu (17/10), PLN UP3 Bandung akan melakukan pemeliharaan gardu distribusi sebagai upaya untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik. Akibatnya, beberapa daerah di Kota Kembang akan mengalami gangguan kelistrikan selama tiga hari ini.

Spv Sdm Administrasi PLN UP3 Bandung, Candra Dewi mengatakan, pemeliharan gardu yang dilakukan ini sebagai upaya untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan. Untuk itu, pemeliharaan dilakukan sebagai upaya menjaga agar sistem tetap stabil.

"Sesuai dengan imbauan yang telah kami lakukan bahwa selama tiga hari ini akan ada gangguan kelistrikan di beberapa wilayah Bandung. Untuk itu, kami memohon pengertiannya kepada warga Bandung yang terkena pemadaman bergilir ini," ujar Candra kepada Merdeka Bandung saat dihubungi melalui telepon seluler, Senin (15/10).

Ia menjelaskan, sebagai komitmen PLN tidak akan melakukan pemadaman lebih dari tiga jam. Untuk beberapa daerah yang terkena dampaknya dari pemeliharaan ini dinilai memang telah melewati masa evaluasi dari tim teknis PLN.

"Menurut tim evaluasi tim teknik gardu di beberapa daerah ini akan padam," imbuh dia.

Beberapa daerah yang dijadwalkan akan dilakukan pemeliharaan adalah sebagian Jalan Tubagus Ismail VII pada Senin (15/10) pukul 09.00 hingga 12.00 WIB. Masih dihari yang sama namun berbeda jam yakni pukul 13.00 hingga 16.00 WIB adalah daerah Komplek Sadang Sari, sebagian Jalan Sadang, KP Sadang Pesantren, sebagian Jalan Babakan Jeruk I, Babakan Jeruk IV, Cherry Home, dan Jalan Sukakarya.

Pada Selasa (16/10) pemeliharaan akan dilakukan pukul 09.00 hingga 12.00 WIB di Jalan Asia Afrika, Komplek Palgenep, sebagian Kopo Margahayu, Perum Bumi Oranye, sebagian Jalan Rajawali Barat, sebagian Jalan Trunojoyo, Jalan Diponegoro, dan Jalan Gempol.

Dihari yang sama, pukul 12.00 hingga 15.00 WIB dilakukan pemeliharaan di Perum Bumi Oranye dan pukul 13.00 hingga 16.00 WIB di sebagian Komplek Margahayu Permai, Jalan Maleber Barat, sebagian Jalan Bahureksa.

Sementara untuk hari Rabu (17/10), pemeliharaan pukul 09.00 hingga 12.00 WIB terjadi di sebagian Jalan Garuda, Jalan Elang, Jalan Maleber Utara, Jalan Dadali, sebagian Jalan Sultan Tirtayasa.

Kemudian pukul 10.00 hingga 13.00 WIB di parkir Miko Mall, Kk Vijaya Kusuma, Kk Cipadung, Kk Panday, Kk Bkit Citra Biru, Kk Ciwaru, Kk Manglayang Asri, Kk Gondol, Kk Cigagak, Kk Astom Residence, dan Yayasan Krida Nusantara.

Terakhir pukul 13.00 hingga 16.00 WIB akan terjadi disebagian Jalan Halteu Utara, sebagian Jalan Halteu Selatan, sebagian Jalan Rajawali Timur, dan sebagian Jalan Seram Hotel.

 

(ES/AA)
  1. PLN
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA