1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Hasil hitung cepat KPU, pasangan Oded-Yana sebagai pemenang

"Sudah seratus persen hasil hitung cepat. Di Kota Bandung Oded-Yana untuk Pilwalkot dan RK (Ridwan Kamil) untuk Pilgub Jabar," ujar Rifqi.

Rifqi Alimubarok. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Kamis, 05 Juli 2018 10:36

Merdeka.com, Bandung - KPU Kota Bandung telah selesai merampungkan hitung cepat perolehan suara Pilwalkot Bandung 2018. Hasilnya, pasangan Oded Muhamad Danial-Yana Mulyana berada di posisi teratas.

Pasangan Oded-Yana berada di posisi pertama dengan perolehan suara 49 persen. Di posisi kedua ditempati pasangan Yossi Irianto-Aries Supriantna dengan perolehan suara 24 persen suara. Sementara pasangan Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat beradai di posisi ketiga dengan memperoleh 22 persen suara.

Ketua KPU Kota Bandung Rifqi Alimubarok, hasil hitung cepat tersebut, berasal dari penghitungan formulir C1.

"Sudah seratus persen hasil hitung cepat. Di Kota Bandung Oded-Yana untuk Pilwalkot dan RK (Ridwan Kamil) untuk Pilgub Jabar," ujar Rifqi kepada awak media di kantor KPU Kota Bandung, Jalan Sukarno Hatta, Rabu (4/7).

Rifqi mengungkapkan, pihaknya akan tetap melakukan penghitungan manual yang akan digelar Kamis (5/7). Hal ini sesuai dengan tahapan yakni rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilgub Jabar dan Pilwalkot Bandung 2018 tingkat Kota Bandung.

"Mudah-mudahan satu hari selesai untuk Pilwalkot dan Pilgub," katanya.

(ES/DR)
  1. Politik
  2. Pilkada Serentak
  3. Pilkada Jabar
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA