1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Hadirkan Enterpreneur Handal, Kunjungan Bandung YES 2019 Membludak

"Kami sangat gembira dapat kembali menggelar ajang ini. Melihat kesuksesan dari yang sebelumnya".

Bandung YES 2019. ©2019 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Minggu, 10 Maret 2019 21:27

Merdeka.com, Bandung - Acara Bandung Young Enterpreneur Summit (YES) 2019 rupanya berhasil mencuri perhatian warga Bandung. Kegiatan yang berlangsung di Sasana Budaya Ganesha, Minggu (10/3) ini diikuti oleh 6ribu peserta, padahal kapasitas kursi hanya untuk 4ribu orang.

Tak heran bila tempat gelaran acara begitu ramai. Kehadiran para narasumber yang berkompeten dan para entrepreneur sukses ini menghadirkan daya pikat besar bagi warga Kota Kembang. Hal ini menandakan adanya semangat tinggi dari para entrepreneur di Bandung.

Sebelum diselenggarakan di Bandung, ajang inspiratif 'lndonesia Young Entrepreneur Summit 2018’ sudah digelar di Jakarta dan diikuti oleh 1.800 peserta pada tanggal 28 Oktober 2018 lalu.

Lalu, kembali menggelar ajang bertajuk ’Young Entrepreneur Summit 2019’ Roadshow di enam kota besar di Indonesia. Sebagai kota pertama atau pembuka yaitu Surabaya telah sukses diikuti oleh 7ribu peserta pada tanggal 16 Februari 2019 lalu.

KAHMIPreneur sebagai program inspiratif daIam menciptakan pengusaha muda serta untuk mengobarkan semangat para pemuda pemudi Indonesia daiam momentum mencetak entrepreneur yang handal. Maka dari itu kegiatan ini pula digelar di Bandung.

Ajang 'Bandung YES 2019' merupakan forum kaum milenial kreatif bertemu dengan para pengusaha muda sukses dari berbagai sektor bisnis tingkat menengah keatas serta nasional. Ajang 'Bandung YES 2019' adalah sarana untuk berbagi networking (akses teknologi, pembiayaan dan pemasaran), berbagi dan berkembang.

"Kami sangat gembira dapat kembali menggelar ajang ini. Melihat kesuksesan dari yang sebelumnya, WES 2018 di Jakarta, dan YES 2019 di kota pertama Surabaya, yang pada kenyataannya peserta nya membludak melebihi target dan kapasitas ruangan,” ujar Founder KAHMlPreneur, Kamrussamad yang juga merupakan sebagai penggagas ajang ini.


Lebih lanjut ia menjelaskan, membludaknya jumlah kunjungan ini sangat menggembirakan dan menjadi pemicu pihaknya untuk menggulirkan ajang YES di tahun ini di enam kota di Indonesia sekaligus agar virus semangat entrepreneur dapat meluas secara merata sekaligus membuka peluang terhadap penciptaan entrepreneur muda yang Iebih banyak.

”lni merupakan awal yang baik bahwa dengan digelarnya ajang 'Bandung YES 2019' ini, para kawula muda dan masyarakat Indonesia masih sangat bersemangat untuk menjadi entrepreneur-entrepreneur serta creator-creator muda yang gigih dan handal daiam membangun dan menciptakan lapangan pekerjaannya sendiri,” jelasnya.

Harapannya, lanjut dia, ke depannya sebagai penyelenggara, semoga ajang ini dapat membantu dan mencetak Iebih banyak wirausaha-wirausaha unggul yang dapat bersaing menciptakan banyaknya lapangan pekerjaan.

Ajang ‘Bandung YES 2019' menghadirkan narasumber di antaranya adalah Sandiaga Salahuddin Uno, Ruben Onsu selaku Founder Ayam Geprek Bensu, Ria Ricis selaku Content Creator (Youtuber), dan Perry Tristianto Tedja selaku Pendiri Factory Outlet Pertama, Founder Rumah Susu, Floating Market, dan Rumah Sos.

(ES/AA)
  1. Bisnis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA