1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Gaya Hidup Sehat Dengan Bersepeda Basso, Ini Keunggulannya

"Basso dibuat melalui pengalaman selama lebih dari 40 tahun dalam mengembangkan sepeda yang didesain untuk kenyamanan bersepeda; Ride, Perfected"

Kurniadi Seta Sanjaya, Direktur Famindo Roda Gemilang. ©2020 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Minggu, 20 Desember 2020 15:47

Merdeka.com, Bandung - Bersepeda tengah menjadi tren olahraga di masa pandemi Covid-19. Famindo Roda Gemilang (FRG) menghadirkan empat koleksi sepeda Basso di Indonesia dalam rangka mendorong dan mendukung masyarakat Indonesia untuk membangun gaya hidup sehat.

Sepeda Basso adalah salah satu brand sepeda kenamaan dari Italia. Brand ini diciptakan oleh seorang pesepeda bernama Alcide Basso. Dia adalah saudara dari Marino Basso, pemenang Kejuaraan Dunia Balap Sepeda tahun 1972 di Gap, Prancis. Pada tahun 1977, Alcide membangun pabrik Basso di San Zenone degli Ezzelini, Provinsi Treviso. Tiga tahun sebelumnya, Alcide sudah membuat frame sepeda balap di sebuah garasi di dekat Vicenza.

Pada akhir 2020 ini, Basso berinovasi dengan merilis sejumlah koleksi baru, yaitu Diamante, Diamante SV, Konos, Volta, Tera, Palta, Venta, dan Astra. Dari deretan koleksi itu, empat di antaranya dibawa ke Indonesia oleh FRG, sebuah perusahaan distributor sepeda yang didirikan profesional berpengalaman dalam dunia bisnis sepeda.

"Karena Basso bukan hanya sebuah sepeda. Basso adalah seni karya sebuah sepeda. Basso merupakan penggabungan dari keindahan dan kenyamanan yang bisa langsung dirasakan oleh pengendaranya. Sesuai dengan filosofinya, 'functionally beautiful, beautifully functional'," kata Kurniadi Seta Sanjaya, Direktur Famindo Roda Gemilang, dalam keterangan persnya.

Menurutnya, empat koleksi yang dibawa FRG ke Indonesia adalah Diamante SV, Astra, Palta, dan Venta. Diamante SV (Super Veloce = Super Fast) adalah mahakarya Basso; sepeda balap tercepat yang pernah diciptakan Basso. Palta sebagai sepeda gravel dijuluki “Specifically Versatile” karena ketangguhannya di segala medan. Venta memadukan desain head-turning dan function-driven dengan performa yang luar biasa; frame-nya merupakan yang terbaik di segmen endurance bike. Dan Astra sebagai sepeda all around menjadi long lasting trademark geometry Basso.

Menjajal sepeda Basso di jalan-jalan di Indonesia akan menjadi sebuah pengalaman yang sempurna karena Basso menghadirkan ketangguhan dan keindahan sekaligus.

"Tidak hanya elok dipandang, Basso juga dibuat melalui pengalaman selama lebih dari 40 tahun dalam mengembangkan sepeda yang didesain untuk kenyamanan bersepeda; Ride, Perfected. Dari sebuah tradisi membuat sepeda, lahir sebuah legenda sepeda. Made to race, made to last, made by Basso," jelasnya.

Dengan menghadirkan sepeda berkelas seperti Basso, FRG berharap agar masyarakat Indonesia punya banyak pilihan dan kesempatan untuk mendapatkan sepeda yang berkualitas dan mendukung aktivitas olahraga.

"Sepeda bukan hanya sarana olahraga dan transportasi. Saat ini, sepeda sudah menjadi gaya hidup dan identitas pemakainya. Untuk itu, FRG mencoba memberikan berbagai macam pilihan sepeda yang sesuai dengan karakter pemiliknya," ujarnya.


Lebih lanjut, Kurniadi mengatakan bahwa sepeda balap Basso hadir dengan begitu banyak keunggulan. Salah satunya adalah frame. Frame sepeda Basso terbuat dari serat karbon kualitas premium, sehingga sangat ringan, tapi sekaligus sangat kuat dan tangguh di berbagai medan. Dalam perjalanannya, Basso terus-menerus berinovasi untuk membuat frame terbaik. Top tube, down tube, head tube, dan fork semuanya dibuat di Italia dengan presisi yang tinggi demi sebuah kenyamanan bersepeda: Ride, Perfected.

Selain frame, kata Kurniadi keunggulan lain dari sepeda Basso terletak pada cockpit system. Bahkan bagian ini adalah yang terbaik sekaligus paling elegan dengan desain stem yang aerodinamis. Tidak ada kabel yang melintang pada top tube, down tube, dan fork karena Basso menggunakan sistem internal cable routing. Selain lebih estetis, sistem ini membuat drivetrain dan pengereman menjadi lebih terlindungi.

"Bagian demi bagian sepeda didesain dengan elegan. Basso, dengan sangat jelas, merepresentasikan karakter khas produk Italia, yaitu keindahan dan fungsionalitas. Semua sepeda Basso didesain dengan sangat stylish, classy, dan elegant. Siapa saja yang menggunakan sepeda Basso akan merasa sangat nyaman. Begitulah spirit Basso. 'functionally beautiful and beautifully functional'. Dengan spirit itulah, Basso mendunia selama lebih dari 40 tahun,"ujarnya.

Pada akhir 2020 ini, Basso merilis sejumlah koleksi baru, yaitu Diamante, Diamante SV, Konos, Volta, Tera, Palta, Venta, dan Astra. Masing-masing merupakan hasil dari inovasi tanpa henti. Dari sejumlah koleksi itu, empat di antaranya dibawa ke Indonesia oleh FRG, sebuah perusahaan distributor sepeda yang didirikan profesional berpengalaman dalam dunia bisnis sepeda.

(ES/ES)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA